Berita Jakarta

Pollycarpus Masuk Partai Berkarya Besutan Tommy Soeharto, Istrinya Malah Ngaku Tak Tahu

Mantan pilot maskapai Garuda Indonesia ini dinyatakan bebas bersyarat pada 28 November 2014

Pollycarpus Masuk Partai Berkarya Besutan Tommy Soeharto, Istrinya Malah Ngaku Tak Tahu
kompas.com
Istri Pollycarpus, Yosepha Hera Indaswari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Nama Pollycarpus Budihari Priyanto kembali mencuat ke publik setelah menjadi kader Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto.

Mantan pilot maskapai Garuda Indonesia ini dinyatakan bebas bersyarat pada 28 November 2014, setelah menjalani masa tahanan selama 14 tahun.

Istri Pollycarpus, Yosepha Hera Indaswari, tidak tahu jika suaminya bergabung dengan Partai Berkarya.

"Saya juga tahu kabar itu dari teman, bukan dari bapak," ujar Hera kepada TribunJakarta.com di rumahnya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (9/3/2018).

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bergabungnya Pollycarpus sebagai kader Partai Berkarya sebagai hal yang wajar-wajar saja.

"Itu hak setiap warga negara. Mau gabung partai mana saja boleh. Apa ada larangannya? Enggak ada toh?" ujar Wiranto seperti dilansir Kompas.com di kantornya, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Pollycarpus Budihari Priyanto

Pollycarpus terbukti bersalah atas tewasnya aktivis HAM Munir Said Thalib pada 7 September 2004 dan menjalani masa tahanan selama 8 tahun atas vonis hakim selama 14 tahun penjara.

Wiranto menilai, seharusnya wartawan tidak perlu menanyakan perihal keputusan Pollycarpus dan Muchdi Pr masuk ke Partai Berkarya yang dipimpin oleh putra Presiden RI ke-2 Tommy Soeharto itu kepada dirinya.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved