Berita Tanahbumbu

Tak Hanya Hobi Mencari Ikan, Para Pemancing Ini Rutin Bakti Sosial

Jumat (9/3/2018), mereka kembali melakukan aksi sosial dikawasan Perumahan Datarlaga Desa Sarigadung RT 12

Tak Hanya Hobi Mencari Ikan, Para Pemancing Ini Rutin Bakti Sosial
istimewa
komunitas pemancing yang tergabung di Pemancing Tanahbumbu (PETA). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bukan sekadar memancing, mungkin itu yang pas diungkapkan kepada komunitas pemancing yang tergabung di Pemancing Tanahbumbu (PETA).

Sebab, banyaknya komunitas pemancing yang ada di Tanahbumbu semuanya dinaungi PETA. Komunitas ini tak hanya memancing saja tapi rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial diberbagai tempat.

Jumat (9/3/2018), mereka kembali melakukan aksi sosial dikawasan Perumahan Datarlaga Desa Sarigadung RT 12 kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Bukan hanya membersihkan sampah tetapi juga bersilaturahmi dengan warga. Tentunya sambutan warga begitu positif karena komunitas pemancing yang ada itu sering melakukan aksi sosial.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Malam Puncak Puteri Indonesia 2018, 39 Finalis Berebut Mahkota

Kali ini warga juga memberikan pakaian layak pakai yang diberikan kepada PETA untuk mengkoordinir pakaian layak pakai tersebut untuk disalurkan kepihak yang berhak menerima. Sebab, cukup banyak pakaian warga yang sudah dianggap masih layak dipakai.

"Kami melaksanakan gotong royong sekaligus mengumpulkan baju-baju layak pakai. Kebetulan PETA diminta untuk mengkoordinir," kata anggota PETA, Alfian.

Usai bakti sosial, mereka kembali melanjutkan untuk kopi darat. Alhasil, dari pertemuan dan silaturahni itu, terlintas berpatungan membantu warga sekitar yang cacat.

"Kami anggota PETA akan patungan untuk menyisihkan sedikit uang untuk diberikan kepada warga yang kurang mampu atau mengalami penyakit. Tujuannya adalah untuk meringankan beban keluarga dengan bantuan yang dikumpulkan anggotanya," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved