Berita Hulu Sungai Selatan

Tempat Simulasi UNBK Berjarak 40 Km, Siswa Loksado Ini Disediakan Angkutan Ini

Kegiatan simulasi ketiga yang juga sekaligus gladi resik itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16-17 Maret mendatang.

Tempat Simulasi UNBK Berjarak 40 Km, Siswa Loksado Ini Disediakan Angkutan Ini
aprianto
Kadisdik HSS Nordiansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Simulasi terakhir sekaligus pemantapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dilaksanakan pada pertengahan Maret.

Kegiatan simulasi ketiga yang juga sekaligus gladi resik itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16-17 Maret mendatang.

Semua SMP di HSS akan melaksanakan UNBK meski harus ikut dan bergabung dengan sekolah lain. Seperti SMPN 1 Loksado yang akan menjalani UNBK di SMAN 1 Kandangan.

Baca: Jadwal Timnas U-16 Indonesia Vs Kamboja di Turnamen Jenesys 2018 - Jangan Buang Peluang!

Para siswa yang ada di Loksado harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 40 kilometer dari Loksado menuju Kandangan.

Untuk memudahkan transfortasi para siswa itu, Dinas pendidikan HSS sudah menyiapkan dua bus untuk mengangkut para siswa kelas tiga yang akan mengikuti simulasi UNBK nantinya.

Baca: Kapolresta Banjarmasin Perintah Tembak Bripka SP, Saat Ini Bripka SP Dikejar Polisi Gabungan


Kepala dinas pendidikan HSS Nordiansyah mengatakan bahwa Simulasi UNBK akan dilaksanakan oleh semua SMP di HSS.

"Untuk lokasi simulasi sudah ditentukan. Dari total 34 SMP yang akan menjalani UNBK baru lima sekolah yang akan melaksanakan di sekolahnya," katanya, Jumat, (9/3).

Ada SMPN 1 Kandangan, SMPN 2 Kandangan, SMPN 3 Kandangan, SMPN 4 Kandangan dan SMPN 1 Padang Batung.

Baca: Detik-detik Dimutasi, Kombes Anjar Sempat Mengatakan Hal Mengejutkan Ini

Sekolah lainnya akan bergabung dengan SMP yang melaksanakan UNBK sendiri dan menjalani UNBK di SMA/SMK yang melaksanakan UNBK.

SMA/SMK yang akan menjadi tempat simulasi dan juga sekaligus UNBK ada SMAN 1 Kandangan, SMAN 2 Kandangan, SMAN 3 Kandangan, SMKN 1 Kandangan, SMKN 2 Kandangan, SMAN 1 Daha Utara, SMKN 1 Daha Selatan dan SMAN 1 Daha Barat.

"Seperti SMPN 1 Loksado akan menjalani simulasi UNBK di SMAN 1 Kandangan. Kita memfasilitasi bus untuk antar jemput siswa untuk dari Loksado ke Kandangan saat simulasi nantinya," lanjutnya.

Simulasi terakhir ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16-17 Maret mendatang. Untuk simulasi akan disesuaikan dengan UNBK sesungguhnya baik waktu pelaksanaan dan mata pelajaran yang diujikan seperti tahun sebelumnya.

"Untuk siswa yang difasilitasi saat simulasi UNBK menggunakan mobil bus hanya SMPN 1 Loksado karena jaraknya yang jauh dan kondisi medannya," tambahnya.

Kepala SMPN 1 Loksado Artani mengatakan bahwa para siswanya terus melakukan persiapan UNBK.

"Untuk simulasi para siswa kita akan mengikuti dan akan ke SMAN 1 Kandangan. Siswa kita mendapatkan fasilitas transfortasi bus dari Disdik HSS," katanya.

Untuk jumlah siswanya yang akan mengikuti simulasi nantinya ada 69 siswa reguler dan sembilan siswa dari SMP terbuka (banjarmasinpost.co.id/rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help