Berita Banjarmasin

Tiga Perahu Pintar Diturunkan ke Sekolah Bantaran Sungai, Ternyata ini Tujuannya

Dimana kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan keilmuan, pengetahuan dan ketrampilan.

Tiga Perahu Pintar Diturunkan ke Sekolah Bantaran Sungai, Ternyata ini Tujuannya
Istimewa
Menggunakan perahu Pintar Korem 101 Antasari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F, Diyah Yudianto Putrajaya mengajak pelajar membaca. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menggunakan perahu Pintar Korem 101 Antasari, Kamis (8/3), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F, Diyah Yudianto Putrajaya tergerak hatinya untuk mengajak pelajar dan berbagai kalangan masyarakat gemar membaca.

Dimana kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan keilmuan, pengetahuan dan ketrampilan. Sebab menurutnya membaca buku manfaatnya luar biasa, selain menambah wawasan pengetahuan, keterampilan juga dapat membangkitkan inspirasi dari bacaan tersebut.

Baca: Subhanallah, Begini Jumlah Pahala Jika Membaca Alquran, Apalagi Bagi yang Terbata-bata

Melalui rilis yang diberikan oleh Korem 101 Antasari kepada Bpost Online, Diyah kembali mengoperasikan tiga perahu yang dikelola oleh Korem 101 Antasari yang sempat vakum selama kurang lebih tahun tahun.

Karena sebelumnya perahu itu dalam perbaikan dan di antaranya ada yang ternggelam karena lapuk dimakan usia. Sehingga mengakibatkan beberapa fasilitas di dalamnya tidak bisa lagi digunakan.

Baca: Kapolresta Banjarmasin Perintah Tembak Bripka SP, Saat Ini Bripka SP Dikejar Polisi Gabungan

"Saat ini masih tersisa dua buah perahu pintar yang dapat dioperasikan," ungkap Diyah.

Agar perahu pintar itu berfungsi sebagaimana mestinya, Isteri Danrem 101 Antasari tersebut mengatakan mulai Kamis (9/3) akan difungsikan lagi. Pihaknya juga mengundang murid-murid SDN satu Sungai Jingah Banjarmasin membaca buku di perahu pintar tersebut.

"Kegiatan ini bukan sampai disini saja," ujarnya yang saat itu didampingi Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 101 dan dari Jalasenastri Lanal Banjarmasin serta dari PIA Ardhya Garini Syamsudin Noor.

Baca: Kawasaki H2C yang Satu-satunya di Indonesia Sudah Parkir di Rumah Warga Banjarbaru

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help