Berita Banjarbaru

Tugu Intan Trisakti yang Kumuh Itu Akhirnya Diperlukan Seperti Ini

Tugu yang menjadi maskot Cempaka lantaran menjadi kawasan pendulangan intan ini kini mulai terlihat cantik.

Tugu Intan Trisakti yang Kumuh Itu Akhirnya Diperlukan Seperti Ini
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Penampakan tugu intan Trisakti di Sungai Tiung yang tidak terawat sudah tak terlihat lagi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penampakan tugu intan Trisakti di Sungai Tiung yang tidak terawat sudah tak terlihat lagi. Tugu yang menjadi maskot Cempaka lantaran menjadi kawasan pendulangan intan ini kini mulai terlihat cantik.

Tak terlihat rumput lebat di bagian atas tugu. Selain itu lantai keramik tugu diangkat untuk diganti baru.

Memang ujar Kadis Porabudpar Kota Banjarbaru Hidayaturrahman mengatakan tak ada pembenahan serius di tugu intan Trisakti. Pihaknya hanya melakukan pemeliharaan rutin.

Baca: 12 Ribu Mahasiswa UIN Bakal Tinggal di Banjarbaru

Namun karena tugu terlihat sudah sangat tak terawat membuat pihaknya menurunkan peralatan khusus untuk membersihkan tugu. "Kemarin itu tiga tangga kita sambung karena sulit membersihkan, tapi itu kan resiko kita, kita bisa membangun seharusnya kita bisa memelihara," jelasnya, Jumat (09/03/2018).

Selama ini pekerja yang ditugaskan memelihara tugu tak bisa memelihara hingga ke bagian atas lantaran keterbatasan alat.

"Makanya ada orang menaradak (menanam bibit padi) di sana, "ujarnya.

Dengan dibersihkan seperti itu ujarnya diharapkan agar tugu intan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Cempaka. Selama ini pendulangan intan di Cempaka menjadi salah satu destinasi tadi Banjarbaru. Namun kondisi tugu intan Trisakti sangat memprihatinkan.

Ditanya mengenai akan dijadikan spot foto setelah dibersihkan, Dayat mengiyakan. Harap ya agar ke depan warga bisa lebih banyak berkunjung ke Cempaka dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. (Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved