Seputar Kalteng

Warga Cempaga Sempat Terseret Puluhan Meter Sebelum Tewas, Motornya Tabrak Minibus

Nahas dialami Kardiansyah (43) warga RT 6 Desa Patai Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Warga Cempaga Sempat Terseret Puluhan Meter Sebelum Tewas, Motornya Tabrak Minibus
ilustrasi kecelakaan motor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CEMPAGA - Nahas dialami Kardiansyah (43) warga RT 6 Desa Patai Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Tubuhnya sempat terseret puluhan meter setelah kendaraan sepeda motor Suzuki Nopol KH 4067 LT yang dikendarainya bertabrakan dengan Mobil Minibus Datsun Nopol DA 8265 BJ, yang dikemudikan Ahmad Yandi (40).

Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa pengendara sepeda motor ini, terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut km 46 RT 8 Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur , Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 10.30 Wib.

Informasi di lapangan menyebut, sepeda motor Suzuki Nopol KH 4067 LT yang dikendarai Kardiansyah (43) warga RT 6 Desa Patai Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim, mengalami kecelakaan adu banteng dengan mobil minibus Datsun Nopol DA 8265 BJ, yang dikemudikan Ahmad Yandi (40).

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia Vs Kamboja - Skor Akhir 5-0, Indonesia Jumpa Jepang di Semifinal

Dalam kejadian kecelakaan lalulintas tersebut, pengendara motor Kardiansyah langsung meninggal di lokasi kejadian setelah mengalami luka berat, demikian juga dengan pengemudi mobil Ahmad Yani mengalami luka patah tangan kanannya dan dilarikan ke RS Murjani Sampit.

Subli, warga Cempaga, mengatakan mobil Datsun melaju dari arah Palangka raya menuju Sampit, kemudian, saat melintasi ruas Jalan Tjilik Riwut KM 46, tiba-tiba dari arah berlawanan yakni datang sepeda motor Suzuki yang dikendarai korban Kardiansyah hendak menyelip pengendara lainnya.

Baca: Hasil Bhayangkara FC vs Barito Putera - Skor Akhir 1-2, Laskar Antasari Jinakkan The Guardian

Dalam jarak dekat terjadi tabrakan, sepeda motor dan pengendaranya terseret puluhan meter dan tewas di TKP.

Warga sempat berusaha menolong pengendara sepeda motor Suzuki Suter yang saat itu sempat terseret puluhan meter setelah dihantam mobil Datsun ke kanan jalan dari arah Palangkaraya menuju Sampit, bahkan mobil hingga masuk ke dalam parit, karena sopir tak bisa lagi mengendalikan kemudi.

Parahnya lagi, Kardiansyah saat itu, bahkan hingga tertindih mobil saat terjatuh ke dalam parit hingga akhirnya meninggal dunia yang kemudian oleh warga ditolong dengan cara melakukan evakuasi mobil yang menindihnya hingga meninggal dunia di dalam parit di desa Cempaga tersebut.

Kepolsek Cempaga Iptu Syaifullah membenarkan kecelakaan tersebut da mengatakan saa ini kasusnya masih ditangani mereka.

“Kami masih tangani kejadian ini dan akan diambil alih olleh Satlantas Polres Kotim, sedangkan korban sudah dirujuk ke RSUD Murjani Sampit, demikian juga korban meninggal sudah diambil pihak keluarga,” katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help