Berita Banjarmasin

Ahli Gizi Bakal Diberi Pengetahuan Bagaimana Menangani Gizi Buruk

Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar seminar gizi pada Sabtu (17/3) mendatang,

Ahli Gizi Bakal Diberi Pengetahuan Bagaimana Menangani Gizi Buruk
net
GIZI BURUK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar seminar gizi pada Sabtu (17/3) mendatang, di Hotel Roditha Banjarmasin.

Seminar tersebut bertema Cegah Stunting Sejak Dini, Itu Penting.

Stunting adalah istilah lain untuk kondisi gizi buruk.

Pembicara seminar yaitu DR Andrianto SH MKes, Direktur Poltekkes Gizi Surabaya dan Wiwin SPd, Kasir Promosi Kesehatan Dinkes Kodya Bandung.

Baca: Video Evakuasi Jasad Pendiri Matahari Hari Darmawan, Alhamdulillah Bapak Hari Darmawan Ditemukan

Wahyu Hardi Prasetiyo, Mph, RD Koordinator Bidang Gizi Klinik dan Institusi Persagi Kalsel yang juga Ketua Pelaksana Seminar Gizi, menyatakan, kegiatan ini juga untuk menyambut Hari Gizi Nasional ke-58.

"Kami mengajak para tenaga gizi di Kalimantan, terutama Kalimantan Selatan. Alhamdulillah hingga saat ini ada peserta dari Kaltim, Kalteng dan Kalsel, baik yang berdinas di rumah sakit, puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya," ujar Wahyu.

Baca: So Sweet Banget, Dwayne Johnson Posting Video Ajari Putri Ciliknya Ngomong International Women’s Day

Manfaat seminar adalah meningkatkan pengetahuan para tenaga gizi serta terampil pada penanganan kasus gizi, terutama masalah yang saat ini sedang booming.

"Khususnya kasus gizi buruk atau stunting yang saat ini muncul dan cukup menjadi perhatian bagi pemerintah dan kita semua, terutama tenaga gizi profesional, nutrisionis atau dietesien untuk dapat bekerja lebih keras lagi dan saling berkolaborasi dengan dokter, perawat, bidan," tandasnya.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved