Foto Syahrini di Bahu Jalan Tol

Hotman Paris Bela Syahrini Soal Foto di Jalan Tol, “Foto di Bahu Jalan Tol, Belum Bisa Dipidana”

Hotman menilai tindakan kliennya Syahrini belum masuk ke ranah hukum terkait foto di bahu jalan tol Waru-Juanda di Surabaya, Jawa Timur

Hotman Paris Bela Syahrini Soal Foto di Jalan Tol, “Foto di Bahu Jalan Tol, Belum Bisa Dipidana”
.(ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Penyanyi Syahrini (kiri) didampingi Kuasa Hukumnya Hotman Paris Hutapea (kanan) memenuhi panggilan Bareskrim terkait kasus penipuan Haji dan Umroh First Travel di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (9/10/2017). Pada panggilan kedua tersebut Syahrini menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait dugaan adanya aliran uang Rp1 milliar hasil dari penyidikan polisi.(ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Advokat Hotman Paris Hutapea membela artis Syahrini yang saat ini tengha dihebohkan dengan aktivitasnya yang dipotret saat berada di bahu jalan tol.

Hotman Paris adalah sahabat Syahrini tapi sekaligus mejadi kuasa hukumnya.

Dia menegaskan, kliennya itu belum bisa dipidana karena berfoto di bahu jalan tol Waru-Juanda di Surabaya, Jawa Timur.

"Tetap tidak boleh (foto di bahu jalan), tapi belum merupakan sesuatu yang bisa dipidana," kata Hotman dalam wawancara di Warung Kopi Joni, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/3/2018).

Baca: Terancam 18 Bulan Penjara, Syahrini Akhirnya Buka Suara Mohon Maaf Kalau Incess Salah Ya

Baca: Presiden Jokowi Curiga Isu Tentara China Masuk RI dan Penyerangan Ulama ada yang Mendesain

Pasalnya, berdasarkan cerita Syahrini tentang aksinya di jalan tol dan pengamatannya terhadap undang-undang soal jalan, Hotman menilai tindakan kliennya itu belum masuk ke ranah hukum.

"Ini UU Nomor 38 tahun 2004 tentang Jalan disebutkan, barang siapa karena kelalaiannya mengakibatkan terganggunya jalan atau merugikan orang lain, bisa dipidana tiga bulan. Mengakibatkam itu syarat utama," ujar Hotman.

"Syahrini kan belum ada terganggu apa-apa, dia cuma foto ya enggak ada masalah. Di foto kan dia agak di pinggir, bukan tengah. Jadi unsur UU ini belum dipenuhi, belum sampai ke ranah hukum," sambungnya.

Walaupun begitu, Hotman mengakui bahwa semestinya memang tak boleh ada aktivitas apa pun di bahu jalan tol, kecuali hal-hal darurat.

Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved