Berita Tanahlaut

Ini Kata Panwaslu, Pengrusakan Spanduk Paslon Pilkada Tanahlaut Milik KPU di Desa Martadah

Pasca pengrusakan spanduk alat kampanye pasangan calon (paslon) peserta Pilkada di Kabupaten Tanahlaut

Ini Kata Panwaslu, Pengrusakan Spanduk Paslon Pilkada Tanahlaut Milik KPU di Desa Martadah
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Pengrusakan Spanduk Paslon Pilkada Tanahlaut Milik KPU di Desa Martadah, Tambangulang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasca pengrusakan spanduk alat kampanye pasangan calon (paslon) peserta Pilkada di Kabupaten Tanahlaut yang dibiayai dengan uang negara belum diganti.

Pelaku pengrusakan meski sudah diketahui masyarakat dan aparat Pemerintah Desa Martadah. Kasus itu belum diadukan secara resmi oleh KPU selaku penguasa alat peraga kampanye itu kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi dikonfirmasi terkait tindaklanjut perkembangan kasus pengrusakan barang milik negara itu membenarkan terkendala belum adanya pihak yang merasa dirugikan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut belum mengadu secara resmi atau tertulis meski alatb peraga kampaye yang dipasang di sejumlah titik, rusak.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Eibar Vs Real Madrid di Liga Spanyol Pekan 28 - Misi Pangkas Jarak

Menurut Marsudi, pihaknya hanta memproses apabila ada pengaduan secara resmi terkait spanduk di Kecamatan Tambangulang.

Pengaduan harus tertulis yaitu pelapor mengisi formulir isian dan melampirkan alat bukti berupa foto atau video serta membawa dua orang saksi.

Pengrusakan spanduk di sejumlah tempat yang disebutkan KPU Kabupaten Tanahlaut juga tidak jelas siapa saksi-saksi sehingga tidak dapat dilanjutkan.

"Untuk kasus di Kecamatan Tambangulang itu harus dipastikan jika pelakunya sudah diketahui memiliki kelainan jiwa," katanya.

Marsudi mengaku sudah menghubungi Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut untuk menunggu keseriusan utusannya membuat laporan hingga malam.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help