Berita Banjarmasin

Kasi Pencegahan BNNK Banjarmasin Beberkan Tips Agar Anak Muda Terbebas dari Narkoba

Tes urine di sekolah salah satu cara agar anak tidak terlibat narkoba karena bisa dicegah dan diketahui anak menggunakan narkoba

Kasi Pencegahan BNNK Banjarmasin Beberkan Tips Agar Anak Muda Terbebas dari Narkoba
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Hj Salamah 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - ADA pemandangan cukup menarik di halaman MAN 2 Banjarmasin di Jalan Pramuka pada Jumat (9/3/2018) pagi. Puluhan calon siswa dari jalur prestasi yang telah diterima di sekolah ini melakukan tes urine. Nah ini pun dalam rangka memenuhi persyarakat yang ditetapkan sekolah ini.

Tentunya hal ini sesuatu yang membanggakan apalagi ditengah keprihatinan kita saat ini banyak remaja yang kesandung narkoba dan mengkonsumsi obat terlarang seperti zenit dan lainnya.

Dengan adanya tes urine ini diharapkan mana penyalahgunaan narkoba bisa dihindari,

Satu warga Banua, Hj Salamah SKm yang juga Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Kota Banjarmasin mengatakan tentunya ada berbagai cara dan mencegah anak remaja terhindar dari penyalahgunan narkoba.

Baca: Ini Dugaan Sementara Kronologi Tewasnya Pemilik Matahari Group Hari Darmawan versi Kepala BNPB

Pertama ia katakan bahwa tes urine di sekolah salah satu cara agar anak tidak terlibat narkoba karena bisa dicegah dan diketahui anak menggunakan narkoba.

Kemudian sebaiknya hindari anak bergaul/berteman di lingkungan penyalah guna narkoba karena hal itu bisa anak membuat anak ikut mencoba narkoba,

'Dekat dengan orangtua atau keluarga karena dengan dekat dengan keluarga maka anak akan mudah berkomunikasi apabila ada sesuatu hal misalkan ada yang menawarkan obat dan lainnya," paparnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 30 MNCTV Malam Ini, Manchester United vs Liverpool, Seru!

Kemudian diharapkan para remaja ini untuk memperbanyak mendekatkan diri kepada sang pencipta dan juga memperbanyak kegiatan keagamaan. Pasalnya dengan adanya beragam kegiatan positif tentunya bisa mencegah anak remaja untuk mencoba-coba barang terlarang. (Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved