Berita Tanahlaut

Kolam Tirta Kenanga Pelaihari Disegel, Syamsul Bingung Latih Anak Didiknya

Syamsul Arif, pelatih atlet renang Persatuan Renang Seluruh Indonesia Cabang Kabupaten Tanahlaut, merasa bingung.

Kolam Tirta Kenanga Pelaihari Disegel, Syamsul Bingung Latih Anak Didiknya
istimewa
Atlet binaan Syamsul Arif saat latihan di Kolam Renang Tirta Kenanga Pelaihari Tanahlaut. Saat kolam renang masih disegel polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Syamsul Arif, pelatih atlet renang Persatuan Renang Seluruh Indonesia Cabang Kabupaten Tanahlaut, merasa bingung.

Kebingungan itu disampaikan Syamsul Arif kepada Banjarmasinpost.co.id, karena anak didiknya sekitar enam atlet sedang persiapan lomba renang.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, pintu kolam renang masih diberi pita kuning hitam oleh polisi sehingga tak bisa menggunakan kolam renang Tirta Kenanga.

Sedangkan, atlet renang dari kabupaten dan kota tetangga sedang berpacu melatih atletnya agar tampil maksimal.

Baca: Ini Dugaan Sementara Kronologi Tewasnya Pemilik Matahari Group Hari Darmawan versi Kepala BNPB

Baca: Hari Darmawan Pendiri Matahari Departemen Store Tewas, Ini Fakta Seputar Kematiannya

Padahal, para atlet renang binaan Syamsul Arif itu biasanya berlatih renang di kolam renang Tirta Kenanga, Jalan Kolonel Soepirman Desa Atuatu, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut.

Syamsul menerangkan kepada Banjarmasinpost.co.id, bahwa pada April ini, atlet renang Tanahlaut alam tampil di event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Special Olympics Indonesia (SOIna).

Lantas, upaya apa yang dilakukan pihaknya agar atlet tetap berlatih? Syamsul Arif mengaku terpaksa mengajak akan didiknya berlatih di kolam rekreasi anak di kebun sawit, Desa Gunung Melati, Kecamatan Batuampar.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 30 MNCTV Malam Ini, Manchester United vs Liverpool, Seru!

"Kalau untuk atlet tidak sesuai karena pendek. Mau apa lagi. Kalau harus ke Kota Banjarmasin atau Kota Banjarbaru. Faktor jarak dan biaya tidak cukup Rp 100 ribu sekali latihan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help