Berita Batola

Kreatif, Para Warga Binaan Rutan Marabahan Ini Hasilkan Karya Berkualitas

Meskipun di tengah keterbatasan ruang dan gerak, hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Marabahan

Kreatif, Para Warga Binaan Rutan Marabahan Ini Hasilkan Karya Berkualitas
istimewa
Hasil Kerajinan warga binaan rutan marabahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meskipun di tengah keterbatasan ruang dan gerak, hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Marabahan cukup bervariatif dan memiliki nilai ekonomis tinggi.

Bahkan hasil karya mereka seperti celengan berbagai motif jemuran pakaian yang terbuat dari kayu, cobek, lesung, lemari, meja dan masih banyak lagi kualitasnya pun baik dan bisa dipasarkan di luar rutan.

Hal ini tak lepas adanya Pengelola Pembinaan Kemandirian di Bimbingan Kerja (Bimker) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan sejak 1 Maret 2018 dan dibina oleh Ainur Rahman yang sebelumnya adalah Staff Satuan Pengamanan Rutan Marabahan.

Baca: Dugaan Kronologi Tewasnya Pendiri Matahari Dept Store Hari Darmawan, Benarkah Terpleset?

Kepala Rutan Marabahan, Moch. Muhidin kepada BPost Online, mengapresiasi hasil karya WBP dengan langsung memeriksa kualitas produk sebagai quality control.

"Bimbingan dan pembinaan ini di harapkan dapat diserap, dimanfaatkan dan diterapkan oleh para WBP setelah mereka kembali ke masyarakat untuk memulai kehidupan baru yang lebih baik nantinya," paparnya saat meninjau ruang Bimker, Sabtu (10/03) pagi.

Baca: Terancam 18 Bulan Penjara, Syahrini Akhirnya Buka Suara Mohon Maaf Kalau Incess Salah Ya

Ditambahkan lagi, penunjukan Ainur sebagai pengganti di harapkan dapat membawa semangat muda dalam menyalurkan kreativitas dan keterampilan yang beliau miliki dalam mendidik WBP Rutan Marabahan agar dapat mengembangkan dan memperkaya kemampuan serta keterampilan dan sebagai wadah bagi para WBP untuk menyalurkan ide dan kreatifitas mereka sebagai bekal kemandirian nantinya.

(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help