Kiprah Remaja Banua Berbisnis

Mau Sukses Seperti di Lombok, Perlu Sosialisasi Gencar Sorghum di Kalsel

“Untuk bisa menang dalam persaingan, hal yang sangat dituntut bagi para pelaku usaha adalah kualitas produk"

Mau Sukses Seperti di Lombok, Perlu Sosialisasi Gencar Sorghum di Kalsel
Istimewa
Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pangsa pasar sorghum di Provinsi Kalsel perlu diperkuat. Terlebih di era globalisasi sekarang ini.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani mengatakan, pada era globalisasi perdagangan dewasa ini, dimana berbagai produk baik dari dalam maupun luar negeri masuk ke padar dengan bebasnya hingga ke pelosok desa, bahkan melalui pasar on line.

“Untuk bisa menang dalam persaingan, hal yang sangat dituntut bagi para pelaku usaha adalah kualitas produk yang konsisten,” katanya.

Baca: Pendiri Matahari Depstore Hari Darmawan Tewas, Ditemukan di Kali Ciliwung

Baca: Sukses di Lombok, Bayu Kembangkan Sorghum di Kalsel, Ini Upaya Keras yang Dilakukannya

Baca: Pria Asal Cempaka Ini Diminta Hapus Nama Belakangnya, Bergaya Habib untuk Angkat Bisnis

Baca: Inilah Sosok Tahanan Narkoba yang Dibawa Kabur Bripka SP, Ternyata Faktanya Seperti Ini

Selanjutnya, upaya yang terus menerus untuk kreatif menciptakan produk baru sesuai minat pasar. Promosi juga memegang peran penting dan produk juga harus memperhatikan standar yang menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen.

Tentunya menurut Birhasani harga harus bersaing, artinya barang dengan kualitas yang relatif sama harganya mesti bersaing, jangan sampai barang dengan kualitas jelek mau dijual lebih mahal.

Alumni Fakultas Hukum ULM, Muhammad Bayu Hermawan sukses mendulang rezeki di Lombok Nusa Tenggara Barat. Usahanya kini maju pesat dengan omset per tahun Rp 2,2 miliar.

Pria kelahiran Banjarmasin, 13 September 1996 ini menjual cookies berbahan sorghum. Ternyata kue itu cocok, bahkan dijadikan oleh-oleh daerah setempat bagi wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

Di Lombok, Mataram, dirinya tidak hanya menjual cookies bahan sorghum, tetapi juga beras, tepung dan gula. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved