Kiprah Remaja Banua Berbisnis

Remaja Banua Sukses Jualan ini di Lombok, Apa Itu Sorghum?

Bayu menerangkan apa itu sorghum, yakni merupakan tanaman serealia sejenis gandum dan quinoa

Remaja Banua Sukses Jualan ini di Lombok, Apa Itu Sorghum?
Istimewa
Muhammad Bayu Hermawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Remaja asal Kalsel Muhammad Bayu Hermawan sukses mengembangkan sorghun di Lombok Mataram. Kini mencoba peruntungannya di tanah kelahirannya sendiri, walau saat ini sorghum belumlah familiar.

Bayu menerangkan apa itu sorghum, yakni merupakan tanaman serealia sejenis gandum dan quinoa yang mana kandungannya kaya akan serat, rendah glikemiks indeks dan gluten free.

“Sorghum sendiri merupakan tanaman yang dapat tumbuh dilahan kering dan merupakan solusi untuk daerah dilahan kritis,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini masih melihat penyesuaian dengan tanah di Kalsel. Melihat panen sebelumnya, tanaman ini ternyata sangat cocok di Kalsel.

“Saya coba kembangkan di lahan sekitar tempat tinggal, Jalan A Yani Km 7.400 Kompleks Permata Bunda Kertak Hanyar Kabupaten Banjar,” imbuhnya.

Remaja kelahiran Banjarmasin 13 September 1996 ini optimistis pangsa pasar tanaman sorghum terbuka lebar. Mengingat sorghum bisa diurai produksk turunannya, jika setengah jadi yaitu beras sorghum, tepung sorghum dan gula sorghum.

“Saat ini sudah masuk ke Surabaya, Solo, Semarang dan Jakarta. Walau untuk Kalsel, masih harus diedukasi marketnya,” tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help