Kiprah Remaja Banua Berbisnis

Sukses di Lombok, Bayu Kembangkan Sorghum di Kalsel, Ini Upaya Keras yang Dilakukannya

“Saat ini saya kembali kedaerah asal, Sampai hari ini masih riset untuk pengembangan di Kalsel"

Sukses di Lombok, Bayu Kembangkan Sorghum di Kalsel, Ini Upaya Keras yang Dilakukannya
Istimewa
Muhammad Bayu Hermawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah sukses mengembangkan sorghum di Lombok Mataram dan mengolahnya menjadi makanan ringan, kini mengembangkan tanaman itu di tanah kelahirannya, Kalsel.

“Saat ini saya kembali kedaerah asal, Sampai hari ini masih riset untuk pengembangan di Kalsel,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini masih melihat penyesuaian dengan tanah di Parovinsi Kalsel. Melihat panen sebelumnya, tanaman ini ternyata sangat cocok di Kalsel.

Baca: Remaja Banua Ini Sukses Dulang Miliran Rupiah di Lombok, Jual Ini Sampai Dibeli Orang Aasing

“Saya coba kembangkan di lahan sekitar tempat tinggal, Jalan A Yani Km 7.400 Kompleks Permata Bunda Kertak Hanyar Kabupaten Banjar,” imbuhnya.

Remaja kelahiran Banjarmasin 13 September 1996 ini optimistis pangsa pasar tanaman sorghum terbuka lebar. Mengingat sorghum bisa diurai produksk turunannya, jika setengah jadi yaitu beras sorghum, tepung sorghum dan gula sorghum.

Baca: Pria Asal Cempaka Ini Diminta Hapus Nama Belakangnya, Bergaya Habib untuk Angkat Bisnis

“Saat ini sudah masuk ke Surabaya, Solo, Semarang dan Jakarta. Walau untuk Kalsel, masih harus diedukasi marketnya,” katanya.

Namun melihat tumbuhnya perkembangan usaha di Kalsel, khususnya kuliner maka berkeyakinan bisa menyesuaikan pasar di Kalsel. Lulusan Fakultas Hukum ULM ini memiliki visi yakni ingin petani naik kelas dan tentunya setelah lulus kuliah harua memiliki mindahet cari pekerja bukan cari kerja. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help