Kiprah Remaja Banua Berbisnis

Ternyata Bayu Sempat Ditolak Pemerintah saat Mau Kembangkan Sorghum di Kalsel

Dirinya pun berusaha menggaet pemerintah daerah untuk bekerjasama, namun ternyata tidak mendapat respons

Ternyata Bayu Sempat Ditolak Pemerintah saat Mau Kembangkan Sorghum di Kalsel
Istimewa
Muhammad Bayu Hermawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Muhammad Bayu Hermawan yang sukses mengembangkan tanaman sorghum menjadi kue, beras sorghum, tepung sorghum dan gula sorghum di Lombok Mataram, sebelumnya pernah mencoba mau mengembangkannya di Provinsi Kalsel.

Dirinya pun berusaha menggaet pemerintah daerah untuk bekerjasama, namun ternyata tidak mendapat respons. Akhirnya memilih fokus di Lombok Mataram.

Baca: Pria Asal Cempaka Ini Diminta Hapus Nama Belakangnya, Bergaya Habib untuk Angkat Bisnis

“Mungkin seharusnya pemerintah ketika ada ukm atau usaha harusnya ditanggapi dengan baik, dan mungkin oknum-oknum tertentu harusnya bisa mendukung masyarakat khususnya generasi muda untuk dapat berkreasi dan berinovasi,” kata Bayu.

Menurutnya, kondisi saat ini kebanyakannya dinas terkait atau pemerintah daerahnya, ketika sudah sukses menjadi UKM, baru mendapat pembinaan dan elu-elukan sebagai hasil kinerja dinas atau pemerintah sukses membangun UKM.

Baca: Inilah Sosok Tahanan Narkoba yang Dibawa Kabur Bripka SP, Ternyata Faktanya Seperti Ini

Diakuinya, untuk sorghun di Kalsel masih harus diedukasi untuk marketnya. Tentunya Kalsel pun bisa seperti pasar di Lombok dengan membantu mempromosikan sorghum.

“Karena dulu awalnya kami di Lombok juga karena diajak instansi untuk mengikuti pameran produk lalu mengikuti berbagai even nasional dan international. Alhamdulillah bisa bermanfaat untuk orang banyak sampai saat ini,” ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help