Bumi Sanggam

Catat Tanggalnya! Pesona Dayak Meratus Kembali Digelar, Begini Rangkaian Kegiatannya

Informasi diperoleh banjarmasinpost.co.id kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Kamis (29/3/2018)

Catat Tanggalnya! Pesona Dayak Meratus Kembali Digelar, Begini Rangkaian Kegiatannya
Istimewa
Pesona Dayak Meratus IV. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tahun 2018 Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Balangan kembali menggelar acara Pesona Dayak Meratus IV.

Informasi diperoleh banjarmasinpost.co.id kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Kamis (29/3/2018) sampai Sabtu (31/3/2018).

Baca: Dua Pelawak yang Dipenjara di Hongkong Ternyata Seharian Pijat 5 Napi Warga Nigeria, Ini Kisahnya

Zaini Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, kegiatan berpusat di Desa Kapul Kecamatan Halong Kabupaten Balangan dengan berbagai rangkaian acara.

Baca: Keceplosan Sebut Nama Pacar Mr H, Wah Pacar Syahrini Ternyata Mirip dengan Sosok Ini

Disebutkannya, untuk hari pertama Kamis (29/3/2018) pukul 12.00 wita ada penerimaan peserta Gelar Pesona Budaya Meratus, kemudian pukul 20.00 wita ada silaturrahmi/sarasehan.

Hari kedua Jumat (30/3/2018) mulai pukul 08.00 - 17.00 wita akan ada lomba permainan tradisional dan pukul 20.00 wita Gelar Pesona Dayak Meratus yang akan dimeriahkan oleh sanggar tari 13 kabupaten/kota.

Baca: Duh! Ini Terjadi di Banjarbaru, Enam Remaja Digerebek di Satu Kamar, Berbuat Apa Ya Mereka?

"Beberapa permainan tradisional yang akan dimainkan adalah menyumpit, bagasing, mutuu (numbuk padi), balugu, kanjee (engrang), kakuyuaan (bersenandung) basingki dan lainnya," ujarnya.

Selain permainan juga ada undang adat, tari tradisional dayak, wisata alam, wisata budaya, pengobatan tradisional, pameran kuliner tradisional dan fotografi budaya.

Baca: Setelah Disawer Uang Ratusan Juta oleh Bu Dendy, Sekarang Nylla Nylala Malah Jadi Model

Dan hari terakhir Sabtu (31/3/2018) mulai pukul 08.00 wita ada Gowes Pesona Budaya Meratus yang diikuti peserta se banua enam, lalu pukul 10.00 wita serimonial puncak kegiatan Pesona Dayak Meratus.

"Akan dihadiri oleh Ketua DAD Provinsi Drs, H Difri Drajat, Bupati Balangan H Ansharuddin, Presiden Direktur PT Adaro Indonesia H Muhamad Tohir serta ada atraksi panjat manau," tutupnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved