Berita Regional

Demokrat Fokus Menaikkan Elektablitas Partai dan AHY Dalam Lima Bulan ke Depan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, saat ini seluruh kader fokus mendongkrak elektabilitas AHY.

Demokrat Fokus Menaikkan Elektablitas Partai dan AHY Dalam Lima Bulan ke Depan
Instagram@sahabatmuslimah
Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (6/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Tugas berat bakal dijalankan seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat menjelang Pemilu 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, saat ini seluruh kader fokus mendongkrak elektabilitas partai dan juga Agus Harimurti Yudhoyono.

AHY yang notabene adalah Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pemilu 2019 Partai Demokrat itu digadang-gadang sebagai calon Presiden masa depan.

"Empat-lima bulan ini tugas seluruh kader adalah bagaimana supaya elektabilitas partai bisa lebih naik. Begitupun AHY juga naik," kata Syarif pada Rapimnas Partai Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Baca: Mesranya SBY dengan Jokowi, SBY Senang Berjuang Bersama, Jokowi: Saya Demokrat

Baca: LINK LIVE STREAMING SCTV Malaga Vs Barcelona Sebentar Lagi, Tantangan Tanpa Messi dan Iniesta

Syarif optimistis, partainya akan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada Pemilu 2019, dibandingkan hasil Pemilu 2014 lalu.

"Kita lihat semua kader memiliki optimisme yang sama. Pemilu 2019 kita akan lebih bagus," ucap dia.

Syarif tak membantah, salah satu alasan partainya optimis adalah karena adanya sosok AHY sang penerus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca: Hasil Akhir, Cetak 2 Gol Marcus Rashford Jadi Mimpi Buruk Liverpool, Manchester United Menang 2-1

"Kami sudah tahu kenapa Pemilu 2014 kemarin kami mengalami kekalahan. Faktor itu sekarang kami atasi sehingga Pemilu 2019 akan lebih bagus," kata dia.

Apalagi menurut Syarif, sosok AHY saat ini menjadi magnet dan ikon Partai Demokrat, ketimbang seperti sosok Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Gubernur Jawa Timur Soekarwo. "(AHY) selama ini kan ikonnya Demokrat. Kalau AHY naik, Demokrat kan juga naik," kata anggota Komisi I DPR RI tersebut.

(Penulis : Moh. Nadlir)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Pemilu, Demokrat Fokus Dongkrak Elektabilitas Partai dan AHY"


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved