Ekonomi dan Bisnis

UKM Ini Kesulitan Jika Harga Bawang Naik, Begini yang Bakal Dilakukannya

Diceritakannya, ide awalnya karena banyak yang senang dengan bawang goreng, terutama saat makan nasi kuning

UKM Ini Kesulitan Jika Harga Bawang Naik, Begini yang Bakal Dilakukannya
Istimewa
Elfie Yusnelly dan Bawang Goreng Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walau memulai usaha baru sekitar dua tahunan, yakni memproduksi bawang goreng, Elfie Yusnelly optimistis bisa berkembang. Dikarenakan saat ini tidak banyak UKM yang memproduksi bawang goreng.

Diceritakannya, ide awalnya karena banyak yang senang dengan bawang goreng, terutama saat makan nasi kuning di warungnya, Jalan Banjar Indah Banjarmasin. Bahkan ada pengunjung yang rela merogoh kocek hanya untuk membeli bawang gorengnya saja.

“Akhirnya ya sudah, jualan bawang goreng saja sekalian. Dibungkus dalam kemasan khusus dan diberi brand Bawang Goreng Banjar,” katanya.

Dia mengatakan, keunggulan Bawang Goreng Banjar yakni sedap, renyah, gurih, alami tanpa penyedap dan tanpa pengawet. Tentunya aman dikonsumsi anak-anak.

Menjadi kendalanya, saat harga bawang melambung. Namun ditengah kendala itu, Elfie berharap usahanya bisa semakin maju dan produksinya makin disukai masyarakat.

Sementra ini, Bawang Goreng Banjar bisa dibeli di RM Nasi Kuning Banjar Indah, Jalan Raya Banjar Indah Permai No 14 Rt. 9 Banjarmasin dan ada juga yang memesan melalui pesan whatsapp.

Salah satu upayanya agar bisa berkembang dengan menjadi peserta Food Start Up Indonesia (FSI) yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Elfie Yusnelly pun mengapresiasi kegiatan yang digelar Bekraf beberapa waktu lalu di Swiss Bel Hotel Banjarmasin.

Elfie pun berencana akan mendaftar mengikuti program tersebut. Rencana akan mengusung Nasi Kuning Banjar Inda dan Bawang Goreng Banjar Sedap. Tentunya berharap, kulinernya terpilih dalam 100 bisnis makanan dan minuman di Indonesia versi Bekraf Food Start Up.

Dirinya memproduksi bawang goreng Banjar Sedap dan Meringue Cookies. Rata-rata perhari produksi sekitar satu kilogram saja dan bisa lebih, tergantung pesanan.

Sudah memasarkan produknya ke rumah makan-rumah makan di Banjarmasin dan sekitarnya. Juga sering ikut bazar serta sudah memasarkan secara online melalui sosmed ig, bawanggoreng_banjarsedap. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved