Berita Hulu Sungai Utara

Adanya Ini di RSUD Pembalah Batung, Operasi Katarak Bisa Lebih Cepat

Usai melakukan pembangunan ruang perawatan pada poli mata, saat ini kualitas pelayanan ditambah dengan mendatangkan

Adanya Ini di RSUD Pembalah Batung, Operasi Katarak Bisa Lebih Cepat
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Direktur RSUD Pembalah Batung dr Agus Fidliansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Usai melakukan pembangunan ruang perawatan pada poli mata, saat ini kualitas pelayanan ditambah dengan mendatangkan alat kesehatan yang lebih canggih.

Dokter spesialis mata telah diberi pendidikan untuk pengoperasian mesin tersebut selama dua bulan dan sudah mulai kembali membuka layanan pada awal Maret lalu.

Direktur RSUD Pembalah Batung dr Agus Fidliansyah mengatakan pihak rumah sakit saat ini cukup banyak menerima pasien masalah kesehatan mata. Dari katarak hingga keluhan lainnya. Beberapa tindakan seperti operasi atau penanganan lainnya.

Dan setelah dilakukan operasi biasanya pasien akan dipindahkan keruangan sementara dan saat ini telah memiliki ruang perawatan khusus bagi pasien mata dengan kapasitas bisa untuk 15 pasien.

Baca: Jadwal Dakwah Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Arifin Ilham Satu Panggung di Banjarbaru

Fasilitas perawatan lengkap sehingga pasien yag memerlukan perawatan lanjutan dapat dirawat dengan lebih baik.

"Ruang perawatan pasca operasi mata ada berupa kamar dan juga bangsal, pasien dapat melakukan pemulihan atau menunggu tindakan lanjutan dengan menggunakan fasilitas ini," ujarnya.

Selain itu rumah sakit pembalah batung juga memiliki alat baru untuk tindakan operasi mata dan sudah mulai bisa digunakan karena dokter spesialis mata yabg telah mendapat pelatihan.

"Mulai awal maret sudah mulai digunakan, didampingi oleh supervisor yang ahli dalam pengoperasian mesin baru tersebut," ujarnya.

Yaitu dengan menggunakan metode Fakoemulsifikasi (phaco) yang biasa digunakan di negara negara maju. Lebih canggih dan juga lebih cepat dalam melakukan operasi dan lebih akurat dalam melakukan tindakan.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help