Berita Olahraga

Berawal Dipaksa Orangtua, Kenshi Banjarmasin Ini Ingin Terus Berprestasi di Kempo

Kenshi junior dari Banjarmasin, Ghina Aulia mengaku pada mulanya terpaksa menekuni cabang beladiri asal Jepang, yakni kempo.

Berawal Dipaksa Orangtua, Kenshi Banjarmasin Ini Ingin Terus Berprestasi di Kempo
istimewa
Kenshi Banjarmasin, Ghina Aulia (kiri), latihan rutin di Open Space ULM Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kenshi junior dari Banjarmasin, Ghina Aulia mengaku pada mulanya terpaksa menekuni cabang beladiri asal Jepang, yakni kempo.

Diceritakannya, pertama kali mengenal kempo sejak kelas VIII SMP pada 2015 lalu. Hal tersebut bahkan tidak disengaja, dan karena disuruh oleh orangtua.

"Waktu itu saya dipaksa ikut kegiatan oleh ibu, tapi ternyata pas sudah dijalani, ikut latihan ternyata seru," ungkap atlet yang disapa Ghina ini kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jonatan Cerrada Siap Ramaikan Panggung Spektakuler Top 6 Indonesian Idol 2018

Kenshi kelahiran Banjarmasin, 11 Juli 2002 ini mengatakan, banyak pengalaman yang didapat dari kempo, di antaranya belajar mandiri, belajar tangung jawab, setat belajar jadi pemimpin dan kenal dengan orang-orang banyak

Selain itu yang paling penting menurutnya, sejak ikut kempo ia menjadi lebih percaya diri, karena kempo merupakan beladiri dengan teknik yang terbilang lengkap.

Baca: Bikin Brisik, Banyak Pria Arab Datang ke Rumah Elvy Sukaesih, Tetangga Kira Pacarnya Dhawiya

Menggeluti kempo sejak 2015, atlet yang tergabung di dojo ULM ini baru satu kali memenangi kejuaraan. Yakni juara 3 Tandoku 2016 di Banjarmasin.

Selanjutnya, ia pun berharap dapat terus menekuni kempo hingga dewasa nanti, dan dapat meraih prestasi lebih banyak lagi.

Baca: Pakai Sepatu yang Pernah Dikenalkan Kanye West Seharga Rp 20 Juta, Kiki Hasibuan Diteriaki Korbannya

"Target kejuaraan selanjutnya, ikut kejuaraan pelajar, namun usia saya belum sampai, keinginan saya pasti ingin terus menekuni kempo hingga mendapatkan sabuk hitam," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Tags
Kempo
atlet
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved