Ekonomi dan Bisnis

BRI Syariah Salurkan Investasi Sukuk Ritel SR010, Segini Penawaran Manimalnya

Dengan tingkat keuntungan bagi hasil di asumsikan dikisaran 5,5 hingga 5,9 persen tentu menjadi penawaran menarik

BRI Syariah Salurkan Investasi Sukuk Ritel SR010, Segini Penawaran Manimalnya
Tribunnews/Hendra Gunawan
Layanan BRI Syariah

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dengan waktu penawaran terbatas setiap tahunnya, sukuk ritel bisa menjadi alternatif investasi syariah yang cukup menguntungkan dan aman.

Dengan tingkat keuntungan bagi hasil di asumsikan dikisaran 5,5 hingga 5,9 persen tentu menjadi penawaran menarik. Apalagi pembayaran pokok dan imbalan keuntungan dari sukuk ritel sudah dijamin Undang-Undang.

Belum lagi, pajak yang dikenakan untuk keuntungan sukuk ritel yang diterima lebih rendah yaitu hanya 15 persen dibandingkan pajak yang dikenakan pada keuntungan investasi lainnya contohnya pada bunga deposito yaitu sebesar 20 persen.

Baca: Jadwal Timnas U-16 Indonesia Vs Timnas U-16 Vietnam di Final Turnamen Jenesys 2018

Sukuk ritel SR010 dapat dipesan minimal senilai Rp 5 juta dan kelipatannya dengan jangka waktu investasi menengah selama 3 tahun.

Namun berinvestasi di sukuk ritel juga tetap likuid karena dapat dijual sebelum jatuh tempo dan juga bisa dijadikan sebagai jaminan.

Pemesanan dan pembelian sukuk ritel SR010 dapat dilakukan langsung nasabah perorangan melalui agen maupun sub agen penyaluran sukuk ritel hingga batas akhir Kamis (15/3/2018).

Baca: Diganti Egy Maulana, Menit Bermain Bintang Gaek #LechiaGdansk Terus Turun

Beberapa perbankan umum, syariah dan lembaga keuangan lainnya ditunjuk pemerintah sebagai agen penyaluran sukuk ritel dan masing-masing memiliki benefit masing-masing sebagai nilai lebih yang ditawarkan.

Di Banjarmasin BRI Syariah juga menjadi satu diantara penyalur sukuk ritel SR010 dengan syarat pemesanan yang mudah bagi nasabahnya yaitu KTP, NPWP dan rekening tabungan BRI Syariah.

Halaman
123
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved