Bumi Sanggam

Bupati Ansharuddin Sosialiasikan Beasiswa ke KMB UIN Antasari Banjarmasin

KMB periode 2018-2019 yang diketuai Ahmad Windu menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Balangan H Ansharuddin

Bupati Ansharuddin Sosialiasikan Beasiswa ke KMB UIN Antasari Banjarmasin
humas pemkab balangan
Bupati Ansharuddin melantik pengurus KMB UIN Antasari Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pelantikan dan sosialisasi beasiswa daerah dengan tema optimalisasi kualitas kemampuan akademis dan organisasi untuk generasi pemimpin masa depan daerah diselenggarakan oleh Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) UIN Antasari Banjarmasin bertempat di Aula Tarbiyah UIN Antasari Banjarmasin, kemarin Sabtu (10/3/2018).

KMB periode 2018-2019 yang diketuai Ahmad Windu menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Balangan H Ansharuddin dan para pejabat yang berhadir.

Menurutnya, hal ini memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang sedang menimba ilmu, yang sangat menggembirakan bagi KMB UIN Antasari Banjarmasin selain dihadiri beberapa tokoh Balangan yang berdomisili di Banjarmasin.

Bupati Ansharuddin dalam kesempatan itu menunjukkan kepiyawaiannya sebagai juru lelang. 

Bupati Ansharuddin saat memberikan sambutan pada pelantikan dan sosialisasi Beasiswa Daerah.
Bupati Ansharuddin saat memberikan sambutan pada pelantikan dan sosialisasi Beasiswa Daerah. (humas pemkab balangan)

Kejelian Bupati Ansharuddin melihat peluang lelang, dia langsung meminta buah apel yang seharusnya disuguhkan untuk undangan, namun dimanfaatkan sebagai barang lelang untuk membantu operasional KMB UIN Antasari Banjarmasin.

Sontak kejadian itu mendapat respon luar biasa dari para undangan dan akhirnya mengumpulkan dana sebesar Rp. 21.500.000,-.

Rifki Yanor salah satu mahasiswa Fakultas Tarbiyah semester 8 mengungkapkan, kekagumannya kepada Bupati Balangan.

Karena menurutnya, selain secara pribadi sangat konsen terhadap pendidikan anak Sanggam, Bupati juga mengajak semua komponen untuk peduli dengan dunia pendidikan.

Sementara itu, Bupati Ansharuddin pada saat menjadi pembicara talk show berharap kepada para mahasiswa untuk belajar dengan serius karena bagi mereka yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa daerah.

Ansharuddin menambahkan, bahwa program beasiswa ini selain menjalankan visi dan misi sebagai Bupati periode 2016-2021, juga sebagai investasi bagi kemajuan daerah.

Bupati Ansharuddin mengakhiri talkshow tersebut dengan sebuah pantun.

"Cita cita bukanlah angan angan, Wujudkan cita cita dengan pendidikan, Kalau mahasiswa dan pemerintah bergandengan tangan, Kemajuan daerah jadi kenyataan‬," tutupnya.(*/AOL)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved