Ekonomi dan Bisnis

Ingin Maju, Industri Jasa Keuangan Harus Banyak Variasi Produk

Hal ini menurutnya didasari potensi yang masih sangat besar bagi produk keuangan termasuk investasi syariah

Ingin Maju, Industri Jasa Keuangan Harus Banyak Variasi Produk
Achmad Maudhody
Dosen Ekonomi Universitas Islam Kalimantan (UNISKA), Basuki 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dosen Ekonomi Universitas Islam Kalimantan (UNISKA), Basuki, harapkan para industri jasa keuangan menyiapkan lebih banyak macam dan bentuk investasi syariah.

Hal ini menurutnya didasari potensi yang masih sangat besar bagi produk keuangan termasuk investasi syariah di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengingat mayoritas masyarakat Kalsel bergama Islam.

Beberapa tahun belakangan pun sudah makin banyak masyarakat yang sadar dan mempertimbangkan produk-produk syariah termasuk hingga ke produk investasi.

"Saya lihat masyarakat Kalsel sekarang mulai menunjukkan minatnya pada produk syariah dibanding waktu-waktu sebelumnya, nah ini bisa dijadikan peluang," kata Basuki.

Kesadaran masyarakat, khususnya masyarakat Muslim di Kalsel tentang bahaya dan larangan akan riba dan praktek sejenis lainnya juga dinilai semakin kuat.

"Selain layanan perbankan, seharusnya asuransi, pembiayaan, hingga saham dan produk lainnya juga sudah ada yang berkonsep syariah. Ini hal yang menggembirakan untuk akomodir keinginan masyarakat Muslim," kata Basuki. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved