Berita Banjarmasin

Menteri Yasonna Ingatkan 910 CPNS Ini Agar Tidak Pungli dan Terlibat Ini

Sikap tegas dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia terhadap jajarannya terus digaungkan agar para pegawai

Menteri Yasonna Ingatkan 910 CPNS Ini Agar Tidak Pungli dan Terlibat Ini
istimewa
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat beri pembekalan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sikap tegas dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia terhadap jajarannya terus digaungkan agar para pegawai di lingkungan Kemenkumham jangan pernah macam-macam dan terus melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Dimana agar para CPNS ini selalu bertindak sesuai aturan berlaku sebanyak 910 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se Kalselteng dikumpulkan untuk mendengarkan pengarahan sekaligus pembekalan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H Laoly dan Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto, dan Inspektur Jenderal, Aidir Amin Daud.

Dalam pengarahannya Yasonna H Laoly berharap para CPNS yang diterima dan duduk disini bersih.

"Kamu semua bersih, kami tuntut kamu tidak boleh pungli, suap, dan saya punya hak tuntut kamu untuk bersih dan saya punya hak moral menuntut kalian agar selalu bersih," paparnya dengan nada tinggi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Stoke City vs Manchester City di Liga Inggris Pekan 30

Menteri yang terkenal tegas ini mengatakan yang diterima menjadi CPNS ini adalah orang-orang terbaik dan melalui sistem terbaik sehingga dirinya mempunyai harapan besar kepada mereka.

Ia pun mengapresiasi beberapa langkah CPNS baru di Jawa Timur seperti Surabaya dan Jember yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba di Lapas dan menemukan Hp dan lainnya.

Baca: Jadwal Dakwah Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Arifin Ilham Satu Panggung di Banjarbaru

Lebih jauh ia berharap 'anak-anak baru' agar membuat diri mereka tahan terhadap godaan, lakukan tugas profesional .

"Kalian bersih stay clean jauhi narkoba bangsa ini ada 5 juta pecandu dan bandar-bandar narkoba akan coba dekati kamu dan hati-hati jangan mau, jaga diri kalian baik-baik," ungkap Yasonna dengan nada tinggi dan tegas.

Menurutnya mungkin juga kakak senior, petugas lainnya menggoda mereka namun ia berharap jangan terpengaruh dan jika ada yang mencoba mempengaruhi segera lapor ke dirinya.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved