Berita Olahraga

Move On dari Smada Cup, Smada Langsung Berkompetisi di Borneo Cup 2018

Tim futsal SMAN 2 Banjarmasin, ambil bagian pada turnamen futsal antar sekolah, bertajuk Borneo Cup 2 2018 antar SMA

Move On dari Smada Cup, Smada Langsung Berkompetisi di Borneo Cup 2018
banjarmasinpost.co.id/nana
Pertandingan babak final Smada Cup 2018, SMAN 2 (Smada) Banjarmasin (biru) kontra SMKN 1 Gambut (hitam), di Lapangan Smada, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal SMAN 2 Banjarmasin, ambil bagian pada turnamen futsal antar sekolah, bertajuk Borneo Cup 2 2018 antar SMA, yang diselenggarakan di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, mulai Sabtu (17/3/2018).

Pelatih tim futsal Smada, Moch Irsan mengatakan, dalam mengarungi kompetisi Borneo Cup tersebut, pihaknya terus membenahi sejumlah kelemahan yang ada pada tim.

Selepas bertanding di kandang sendiri, tim Smada harus puas finish sebagai runner up, usai dikalahkan tim SMKN 1 Gambut, lewat drama adu penalti.

Baca: Sering Dinyinyir Orang, Mulan Jameela Pun Merespon Bilang Begini

"Banyak sekali evaluasi, terutama teknik setiap individu yang masih kurang, namun sejauh ini sudah menampilkan grafik yang meningkat," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diungkapkannya, beberapa pemain futsal senior yang telah lulus dari Smada, kerap masih berbagi ilmu mengenai teknik bermain kepada para juniornya.

Baca: Perempuan Tusuk Ustaz Saat Salat, Begini Kronologinya, Tokoh Nasional Pun Resah dan Angkat Bicara

Sehingga menurutnya, sangat membantu meningkatkan kualitas dan prestasi tim futsal Smada pada berbagai kejuaraan futsal antar sekolah hingga ke level nasional.

Terkait target yang ingin dicapai pada ajang Borneo Cup tersebut, Irsan mengharapkan para pemainnya dapat bertanding maksimal.

Baca: Legenda Penghuni Rumah Banjar Palembangan di Teluk Kelayan

"Mayoritas kelas X yang saat ini ikut turnamen-turnamen futsal. Targetnya agar semakin lebih baik lagi dan bisa juara," pungkasnya.

Selain mempertandingkan 32 tim kategori SMA, Kompetisi Borneo futsal juga memainkan 32 tim kategori SMP. Ajang ini mempertandingkan sistem gugur, dan akan memperebutkan trofi Borneo Futsal serta uang pembinaan jutaan rupiah.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved