Berita Banjarmasin

Persiapan Verifikasi, Kalsel Sambut Rombongan Tim KONI Pusat

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman beserta rombongan tim verifikasi telah berhadir di Banjarmasin

Persiapan Verifikasi, Kalsel Sambut Rombongan Tim KONI Pusat
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, memberikan pemaparan verifikasi yang akan dilakukan selama di Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman beserta rombongan tim verifikasi telah berhadir di Banjarmasin, tepatnya mendapat jamuan penyambutan yang bertempat di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Senin (12/3/2018).

Acara penyambutan diawali dengan tarian khas Kalimantan Selatan (Kalsel) serta kesenian madihin yang ditampilkan Syahrani.

Dalam kesempatan itu, Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan. Bidang Pembinaan Organisasi, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, menuturkan, Kalsel memiliki potensi yang besar menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang multi event tersebut.

Baca: Link Live Streaming RCTI Indonesian Idol 2018 Babak Spektakuler Show Top 6 Malam Ini 21.00 WIB

"Saat verifikasi, tim KONI Pusat akan melihat apakah memenuhi syarat atau tidak. Jika tidak akan dicoret jadi kandidat. Setelah semua lolos atau memenuhi syarat, akan dilakukan sidang pemilihan, yang mana akan dipilih secara voting oleh KONI provinsi se Indonesia," terangnya.

Ia pun menghimbau agar Kalsel segera menyiapkan dan mempresentasikan segala sesuatu yang dapat menjadi nilai tambah saat verifikasi.

Sementara itu, PLH Sekdaprov Kalsel, Siswansyah dalam acara ini mempresentasikan gambaran singkat mengenai kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah PON 2024.

"Secara umum kami telah memiliki dan menyiapkan SDM tenaga keolahragaan sebanyak 1474 orang tenaga keolahragaan, di antaranya wasit berjumlah 872 orang, dan pelatih berjumlah 541 orang," paparnya.

Selain itu, ditambahkannya, Kalsel sebagai provinsi yang sangat strategis sebab berada di posisi sentral, aksebilitas dinilai tinggi dari seluruh penjuru Indonesia, dan berada di pulau terbesar, selain itu akses Bandara Syamsudin Noor yang akan terus dilakukan peningkatan sarana dan prasarana, sehingga memudahkan transportasi udara.

Baca: Perempuan Tusuk Ustadz Saat Salat, Begini Kronologinya, Tokoh Nasional Pun Resah dan Angkat Bicara

Sebagai bentuk keseriusan menjadi tuan rumah PON, Kalsel telah menyisihkan anggaran pendaftaran kepada KONI Pusat, berupa surat pernyataan pembayaran uang jaminan, serta surat jaminan bersedia melaksanakan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dalam kesempatan itu pula, Perwakilan Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Maulana memaparkan gambaran teknis mengenai kesiapan Kalsel.

"Kalsel pernah menyelenggarakan pertandingan tingkat nasional, di antaranya kejurnas PBSI 2001, Kejurnas Catur 1985, Porwanas 2002/2013, Pomnas 2007, serta pertandingan terbaru yakni Fornas IV 2017," terangnya.

Kemudian selanjutnya, di 2018 diungkapkannya Kalsel akan menyelenggarakan kejuaraan internasional bulutangkis, Kejuaraan Indonesia Internasional Challenge. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help