Ekonomi dan Bisnis

Pilihan Investasi Syariah Makin Banyak, BNI Syariah Tonjolkan Investasi Ini

Tabungan syariah, saham syariah, sukuk dan banyak lagi pilihan lainnya bisa menjadi pilihan investasi syariah.

Pilihan Investasi Syariah Makin Banyak, BNI Syariah Tonjolkan Investasi Ini
Achmad Maudhody
Aktivitas BNI Syariah Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berinvestasi di jalan syariah saat ini pun tak kalah dengan investasi konvensional. Bentuk pilihan produk investasi syariah juga semakin banyak dan beragam.

Tabungan syariah, saham syariah, sukuk dan banyak lagi pilihan lainnya bisa menjadi pilihan investasi syariah.

Dengan konsep syariah tentunya masyarakat khususnya muslim diuntungkan karena investasi syariah tentu terhindar dari riba yang diharamkan Islam.

Bahkan tak melulu soal keuntungan, investasi syariah pun ada juga yang bersifat intangible seperti program Wakaf Hasanah yang di tonjolkan di BNI Syariah Banjarmasin.

Dijelaskan Branch Manager BNI Syariah Banjarmasin, Edy Abdul Malik, Wakaf Hasanah merupakan satu diantara program bentuk dukungan BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner.

Melalui Wakaf Hasanah, nasabah dapat berwakaf sebagai investasinya di akhirat kelak. Pewakaf atau yang disebut Wakif bisa berwakaf kepada di berbagai sektor yang telah diseleksi.

Saat ini ada total 27 project yang dibiayai melalui program Wakaf Hasanah dengan total nilai Rp 6,5 miliar.

Dari sini, nasabah bisa memilih untuk salurkan wakafnya ke project yang sesuai dengan masing-masing nasabah.

Project dan penerima wakaf juga dibagi menjadi beberapa kategori meliputi sumber daya manusia, lingkungan, pembangunan, panti sosial hingga pendidikan.

"Kami memang tonjolkan Wakaf Hasanah karena investasi tidak selamanya bersifat materi," kata Edy.

Wakaf dari para nasabah BNI Syariah pun disalurkan dan dikelola melalui badan dan lembaga atau yang disebut Nazhir yang hasanah.

Total ada 17 Nazhir yang menjadi partner kerjasama BNI Syariah menyalurkan Wakaf Hasanah diantaranya Rumah Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Badan Wakaf Indonesia, Baitul Maal Hidayatullah dan banyam lagi.

Untuk mulai berinvestasi syariah di Wakaf Hasanah nasabah bisa langsung mengunjungi laman www.wakafhasanah.bnisyariah.co.id untuk melakukan pendaftaran dan selanjutnya bisa langsung mentransfer dana Wakaf Hasanah. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved