Berita Kotabaru

Tidak Diganti Rugi, Pemilik Lahan Pagar Halaman SDN Teluk Aru Lakukan Ini

Kepala SDN Telukaru, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan Kotanbaru Sudarman SPd, digelayuti rasa kebingungan.

Tidak Diganti Rugi, Pemilik Lahan Pagar Halaman SDN Teluk Aru Lakukan Ini
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
SDN Teluk Aru, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan Kotabaru dipasang batas pagar pemilik karena lahan seluas 7x60 meter persegi untuk halaman sekolah belum diganti rugi oleh pemerintah daerah 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kepala SDN Telukaru, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan Kotanbaru Sudarman SPd, digelayuti rasa kebingungan. Terlebih 100 lebih siswa dan siswi di sekolah tersebut, sudah sepekan ini tidak bisa lagi olahraga dan apel Senin.

Wajar jika Sudarman, sebagai orang nomor satu di sekolah itu merasa kebingungan. Pasalnya, siswa dan siswi tidak bisa pelajaran olahraga dan apel senin, lantaran halaman sekolah dipasang pagar oleh pemiliknya.

Sebab lahan seluas lebih kurang 7x60 meter persegi yang diklaim pemilik hingga sekarang belum dibebaskan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

Baca: Reaksi Pemain Timnas U-16 Indonesia David Maulana Raih Gelar Pemain Terbaik Turnamen Jenesys 2018

Menurut Sudarman melalui telepon genggamnya kepada banjarmasinpost.co.id, padahal persoalan belum dibebaskannya lahan milik warga sudah sejak sekitar 2003 lalu.

Namun hingga 2017 lalu pembebasan lahan tidak kunjung dilakukan pemerintah daerah. Sebaliknya pemilik lahan hanya dijanjikan untuk pembebasan.

Padahal, tambah Sudarman, rencana pembebasan sudah berapa kali dimasukan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Bahkan, sempat difasilitasi beberapa anggota dewan di DPRD. Tetapi tidak juga terealisasi.

Baca: Jadwal Piala Indonesia 2018 - 128 Tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Bersaing Raih Tiket ke Asia

Fatalnya, karena merasa hanya dijanjikan hingga akhirnya pemilik tidak bersedia lagi lahannya untuk dibebaskan.

"Saya sudah coba membujuk tapi pemilik lahan tetap tidak mau. Karena hanya selalu dijanjikan lahan dibebaskan," ungkap Sudarman.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help