Ekonomi dan Bisnis

TK di Banjarmasin Sudah Gunakan Proyektor, Merek Ternama Segini Harganya

“Kalau untuk pekerja outdoor dan majelis-majelis taklim cocoknya Epson. Karena cahaya biar terang"

TK di Banjarmasin Sudah Gunakan Proyektor, Merek Ternama Segini Harganya
hasby
Muhammad menunjukan projector Infocus di Toko Borneo Multimedia Jaya Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Projector kini tidak hanya di perkantoran tetapi juga sudah digunakan di sekolah-sekolah, bahkan di Taman Kanak-kanak sudah menggunakan proyector untuk penyampaian materi pelajaran. Toko proyector dan digital menyediakan berbagai merk dan tipe sesuai kebutuhan.

Marketing Borneo Multimedia Jaya, Zaleha kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan, ada banyak merk projector seperti Infocus, Epson, Hitachi, Canon, LG, Sony. Bisa digunakan baik di kantor dan sekolah.

Baca: Hasil Final Turnamen Jenesys 2018, Luar Biasa! Gol Rendy Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara

“Kalau untuk pekerja outdoor dan majelis-majelis taklim cocoknya Epson. Karena cahaya biar terang tetap menghasilkan gambar bagus, beda dengan projector pada umumnya yang mana harus dalam keadaan gelap,” katanya.

Disebutkannya beberapa konsumen dari taman kanak-kanak, TK Hang Tuah, TK Kartika di Gatot Subroto dan beberapa TK lainnya di Banjarmasin. Menggunakan projector untuk menampilkan gambar-gambar animasi.

Baca: Diganti Egy Maulana, Menit Bermain Bintang Gaek #LechiaGdansk Terus Turun

Projector outdoor ada Epson dan sudah memerlukan kecerahan yang tinggi. Harga mulai Rp 5.500.000, garansi service center di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin dan service partner Multi Prima di Jalan Veteran lantai dua toko Borneo Multimedia Jaya.

Dijelaskannya, untuk projector mulai booming sejak 2013, seperti merk Epson. Fitur projector Epson sudah canggih karena bisa presentase dari handphone langsung dengan terkoneksi menggunakan wifi.

“Kalau untuk sekolah-sekolah tipe ABS 400 Epson, harganya kisaran Rp 5,5 juta. Peminatnya cukup banyak,” imbuhnya.

Sedangkan untuk projector Infocus masih standar, colok di laptop sudah bisa menampilkan. Kalau Epson ada fitur khusus bahkan sudah ada tiga dimensi.

Disebutkannya beberapa tipe projector Infocus seperti IN226, IN112X, IN2124A, IN2126A. Terkadang dari sekolah-sekolah juga tidak sedikit menggunakan projector Infocus ini.

Toko projector dan printer specialist di Jalan Veteran mengatakan, Jannah mengatakan, untuk konsumen dari sekolah-sekolah bagi yang ingin menggunakan projector baterai ada LG portable. Harga kisaran Rp 6 jutaan keatas.

“Kelebihannya karena portable maka ukurannya kecil dan bisa dibawa ke mana-mana. Tidak memerlukan sumber daya listrik, pencahayaan hanya saja harus diruang tertutup atau ruang gelap,” jelasnya.

Kebanyakannya untuk projector ini pemakaian pribadi seperti dosen dan sales produk yang mengharuskan presentase produknya.

Ditambahkannya untuk garansi LG projector bisa diklaim di servce center Jalan Gatot Subroto Banjarmasin. Rata-rata penjualan sebulan untuk semua merk bisa puluhan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved