Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Aksi Pemecah Kaca Mobil Terekam CCTV, Uang Rp 37 Juta dalam Kresek Raib

Aksi pencurian dengan memecah kaca mobil dan membawa uang puluhan juta rupiah milik MTsN 3 Hulu Sungai Selatan

Aksi Pemecah Kaca Mobil Terekam CCTV, Uang Rp 37 Juta dalam Kresek Raib
istimewa
Aksi Pemecah Kaca Mobil Terekam CCTV, Uang Rp 37 Juta dalam Kresek Raib 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Aksi pencurian dengan memecah kaca mobil dan membawa uang puluhan juta rupiah milik MTsN 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) terekam closed circuit television (cctv).

Informasi ini bahkan sudah beredar di sejumlah media sosial. Dari foto yang beredar itu, para pelaku berjumlah dua orang dan mengendarai kendaraan roda dua bermerek Suzuki.

Dari foto yang beredar dari cctv itu, pada pukul 13.35 ada pengendara Suzuki yang diduga pelaku masuk ke areal parkir. Namun terlihat hanya satu orang yang mengendarai sepeda motor lengkap dengan helmnya.

Baca: Sedang Berlangsung! Live Streaming Persik Kendal Vs Martapura FC, Laga Ujicoba Hari Ini

Selanjutnya ada juga foto yang beredar yang tertulis waktunya pada 13.36 ada pengendara sepeda motor yang berada tepat di belakang mobil korban yang terparkir di halaman mesjid Ar Raudah Kandangan.

Melihat dari foto yang beredar, suasana cukup sepi dan hanya ada tiga mobil yang terlihat dari foto cctv yang beredar. Satu mobil milik korban dan dua mobil yang lokasinya agak berjauhan.

Hingga berita ini diturunkan, Selasa, (13/3/2018) Satuan Reskrim Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) masih melakukan penyelidikan kasus pencurian uang MTsN 3 Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sekedar diketahui, Peristiwa raibnya uang puluhan juta rupian diketahui korban, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 13.40 WITA di Jalan Al Falah Kelurahan Kandangan, Kecamatan Kandangan, HSS. Uang dengan total Rp 37.346.000 hilang digondol maling.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa ini berawal saat kepala MTsN 3 HSS Gazali mengambil uang dari Kantor BRI Cabang Kandangan.

Baca: Barito Putera vs Persipura Jayapura - Laga Penentu Juara Jakajaya 2018

Uang sebanyak Rp 37.346.000 disimpan dalam sebungkus plastik hitam. Selanjutnya korban meninggalkan Kantor BRI Cabang Kandangan menuju Masjid Ar Raudah bermaksud untuk melaksanakan salat Zuhur.

Sebelum melaksanakan salat Zuhur, uang yang diambil dari Bank BRI itu diletakkan di kursi mobil sebelah kursi sopir mobil yang dikendarainya.

Korban yang menggunakan mobil Suzuki Ertiga DA 1613 DB ini kemudian memarkir mobil di parkiran Masjid Ar Raudah. Berselang beberapa menit setelah korban melaksanakan salat Zuhur korban bermaksud kembali ke mobil.

Baca: Mbah Mijan Ungkapkan Syahrini Punya Rumah Besar di Banjarmasin dari Pacarnya Bernama Mr H

Sebelum itu, ada pengendara sepeda motor yang lebih dulu menyampaikan kepada jamaah salat Zuhur yang selesai melaksanakan salat bahwa ada mobil yang kacanya pecah.

Alangkah terkejutnya korban, setelah mengetahui bahwa kaca yang pecah itu merupakan mobil yang dikendarainya. Lebih terkejut lagi setelah diketahui bahwa uang puluhan juta yang ditinggal dalam mobil juga hilang.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kasat Reskrim AKP Susilo membenarkan dengan peristiwa itu.

"Kaca mobil korban dipecah oleh pelaku dan uang yang ada di dalam mobil juga hilang," katanya, Selasa, (13/3/2018).

Saat ini pihaknya masih terus mendalami kasus itu dan melakukan penyelidikan terkait dengan pelaku yang diduga ada sebanyak dua orang.

Pihaknya menghimbau kepada pengendara agar bisa lebih waspada dan berhati-hati. Jangan meninggalkan barang berharga atau uang dalam mobil.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan semoga pelaku bisa secepatnya diamankan," tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help