Berita Banjarmasin

Dewan Sarankan Ini Agar Semua SMP Bisa UNBK

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Noorlatifah menyatakan jadwal UNBK SMP dan SMA/SMK itu dibuat berbeda oleh Kemendikbud.

Dewan Sarankan Ini Agar Semua SMP Bisa UNBK
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Noorlatifah menyatakan jadwal UNBK SMP dan SMA/SMK itu dibuat berbeda oleh Kemendikbud.

Tujuannya, agar SMP yang belum bisa UNBK itu bisa nebeng ke SMA atau SMK terdekat.

"Saya lihat jadwal UNBK SMP dan SMA itu dibuat sengaja berbeda agar SMK atau SMA itu bisa membantu SMP untuk UNBK, terutama penyediaan fasilitas komputer dan server," katanya.

Baca: Bawa Kabur Tahanan, Kelakuan Bripka Sp yang Mencoreng Kepolisian Berbuntut Pencopotan Kapolsek

Perempuan yang akrab disapa Lala ini mengapresiasi langkah Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin berjanji akan memperjuangkan tiga buah SMP di kota ini, yakni SMP Terbuka 12, SMP 11 dan SMPN 32 yakni bisa mengikutu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 23 April mendatang.

Dalam waktu dekat, sambung Lala, Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin bersama dinas pendidikan akan mengunjung SMP yang sudah siap UNBK dan SMP yang belum siap UNBK.

Baca: Perempuan Tusuk Ustadz Saat Salat, Begini Kronologinya, Tokoh Nasional Pun Resah dan Angkat Bicara

Diharapkan dengan kehadiran dewan dan dinas pendidikan tersebut, diharapkan ada solusi kongkret bagi SMP yang belum ada jalan keluar untuk UNBK.

Sebelumnya, M Yamin, pengamat pendidikan FKIP ULM Banjarmasin, mengharapkan bagi sejumlah SMP yang belum siap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 23 April mendatang karena terkendala laptop dan komputer, maka dinas pendidikan harus mencari solusi yang aman bagi sekolah dan dinas pendidikan itu sendiri.

Baca: Ada Apa Pemerintah Kok Minta Grab, Go-jek, dan Uber Berhenti Rekrut Driver Online, Ini Alasannya

"Ada tiga solusinya sebenarnya, yakni menyewa laptop, menginduk ke sekolah lain dan menunggu lelang proyek elektronik pengadaan 328 laptop dan 12 server komputer untuk target 100 persen UNBK pada awal Maret ini," katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help