Berita Olahraga

Hari Pertama Verifikasi, Tim KONI Pusat Sambangi Venue-venue di Banjarmasin

Tim verifikasi KONI Pusat sudah mulai bergerak, melakukan pengecekan venue-venue yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel)

Hari Pertama Verifikasi, Tim KONI Pusat Sambangi Venue-venue di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/nana
Suasana verifikasi yang dilakukan tim KONI Pusat menyambangi Kompleks GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim verifikasi KONI Pusat sudah mulai bergerak, melakukan pengecekan venue-venue yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Banjarmasin, Senin (13/3/2018).

Berangkat dari Hotel Golden Tulip, tim verifikasi yang telah dibagi menjadi tiga tim ini bertolak ke venue cabang tenis lapangan di Dharma Praja, kemudian menuju cabang angkat besi dan binaraga Hotel Rattan In.

Selanjutnya tim menyambangi Komplek GOR Hasanuddin HM, yang mana di GOR tersebut ada diperuntukkan buat cabor karate dan bulutangkis, serta di sebelah kiri GOR tersadapat venue panjat tebing.

Baca: Link Live Streaming RCTI Thanh Hoa FC vs Bali United Piala AFC 2018 Pukul 18.00 Wib Sore Ini

Perwakilan tim verifikasi KONI Pusat sekaligus Wakabid Humas KONI Pusat, Effendi Soen memuji venue-venue yang dinilai sudah cukup baik.

"Fasilitas utama sudah bagus, tinggal fasilitas pendukung yang harus dilengkapi, di antaranya ruang ganti pemain, toilet juga harus diperhatikan," ujarnya.

Setelah dilakukan survey ini, tim verifikasi akan mengevaluasi secara keseluruhan kesiapan dari venue-venue yang ada di Kalsel.

Baca: Mau Tau Jadwal Barito di Kompetisi Liga 1 2018? Ini Draft Jadwalnya

Ditambahkannya, sarana penunjang lainnya, yakni tanah yang masih luas, dan semangat yang tinggi untuk mewujudkan Kalsel sebagai tuan rumah PON sangat luar biasa.

" Ya tinggal bagaimana nanti memilah yang mana perlu direnovasi, kemampuan atlet juga menjadi tolak ukur, berapa banyak yang bisa lolos ke PON," imbuhnya.

Ia pun mengungkapkan saat ini belum bisa menyimpulkan penilaian yang diberikan kepada Kalsel. Karena harus paparan lanjut dari beberapa tim verifikasi lainnya mengenai keseluruhan kesiapan venue dan lain-lain.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved