Berita Banjarmasin

Hasil Tes Psikologi Calon KPU Bisa Dilihat di Papan Pengumuman Sekertariat Timsel

Tim Seleksi untuk komisioner KPU Kalsel juga tengah memeroses nama-nama yang mendaftar, juga sudah masuk pengumuman hasil test psikologi.

Hasil Tes Psikologi Calon KPU Bisa Dilihat di Papan Pengumuman Sekertariat Timsel
banjarmasinpost.co.id/huda
Tim seleksi (Timsel) KPU Kabupaten Kota tengah melakukan rekap soal pendaftar dari kabupaten kota. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Seleksi untuk komisioner KPU Kalsel juga tengah memeroses nama-nama yang mendaftar, juga sudah masuk pengumuman hasil test psikologi.

Ketua Timsel KPU Kalsel 2018, Andi Tenri Sompa, Selasa (13/3/2018) menjelaskan, berdasarkan PKPU Nomor 7 tahun 2018 tentang seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum Propinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kab/Kota menyatakan paling banyak 6 kali dari jumlah calon anggota KPU Provinsi yang dibutuhkan, sehingga yang dapat lolos pada tahap selanjutnya adalah maksimal 30 orang.

"Kini Tim seleksi telah menetapkan calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dalam rapat pleno Timsel pada hari ini 13 Maret 2018. Pengumuman lengkap sesuai rangking dan score yang diperoleh masing-masing Calon dilihat pada papan pengumuman di sekretariat Timsel, di Kertakhayar Kabupaten Banjar," kata Andi Tenri Sompa kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (13/3/2018).

Baca: Kronologi Penangkapan Bripka SP, Oknum Polisi yang Larikan Tahanan Narkoba

Jika mau lihat rangking dan score nya, kata dia juga terpampang dan dapat dilihat di papan pengumuman timsel

Kemudian, sambung Andi Tenri Sompa, yang lulus akan ikut tes kesehatan dan wawancara. Hasil tes kesehatan dan wawancara yang akan menghasilkan 10 orang.

"Kemudian dari 10 orang akan mengikuti fit and profer tes oleh KPU RI, dan kemudian akan terpilih 5 orang yang ditetapkan sebagai komisioner KPU Kalsel," kata Andi Tenri Sompa. (banjarmasinpost.co.id/huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help