Bertakwa

HSU Komitmen Perangi Narkoba, Pejabat BNNK HSU Dilantik

Presiden Republik Indonesia saat ini telah menetapkan Indonesia menjadi darurat narkoba, karenanya pencegahan peredaran

HSU Komitmen Perangi Narkoba, Pejabat BNNK HSU Dilantik
istimewa
pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat BNNK HSU yang dilantik langsung oleh Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol. Drs. Nixon Manurung di Aula Gedung BNNP Kalimatan Selatan Jl. DI. Panjaitan No.41 Banjarmasin, Senin (12/03/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Presiden Republik Indonesia saat ini telah menetapkan Indonesia menjadi darurat narkoba, karenanya pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba perlu dikuatkan hingga ke tingkat terendah di masyarakat.

Dan dalam upaya tersebut dibentuklah Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bupati HSU Abdul Wahid bersama dengan Kepala BNNK HSU Khatrian Widodo menghadiri pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat BNNK HSU yang dilantik langsung oleh Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol. Drs. Nixon Manurung di Aula Gedung BNNP Kalimatan Selatan Jl. DI. Panjaitan No.41 Banjarmasin, Senin (12/03/2018).

Kepala BNNP Kalimatan Selatan Brigjen .Pol. Drs. Nixon Manurung Mengucapkan selamat kepada pejabat yg dilantik, pada kesempatan itu dilantik pula pejabat BNNK Tabalong dan Tanah Laut.

Abdul Wahid mengatakan dengan terbentuknya BNNK HSU diharapkan dapat membawa dampak positif dengan melakukan penekanan serta pencegahan peredaran gelap Narkoba di HSU.

Abdul Wahid mengatakan dengan terbentuknya BNNK HSU diharapkan dapat membawa

dampak positif dengan melakukan penekanan serta pencegahan peredaran gelap

Narkoba di HSU. (istimewa)

Kegiatan yang dilaksanakan atas perintah Kepala BNN Pusat, pelantikan di laksanakan di masing masing provinsi yang semula di rencanakan dilaksanakan di masing masing Kabupaten namun atas perintah tersebut pelaksanaan pelantikan dilaksanakan serentak di tiap Provinsi.

Brigjen .Pol. Drs. Nixon Manurung menambahkan peredaran narkoba saat ini bukan hanya terjadi di daerah perkotaan namun juga mulai marak di daerah terpencil dan pelosok.

”Jika semua pihak tidak ikut bergerak dalam pencegahan dan penanganan Narkoba maka generasi penerus bangsa akan teracuni dan terpengaruh akan bahaya narkoba, Presiden telah mencanangkan P4GN yang menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya BNN saja,” ujarnya.

Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bisa terwujud dengan dukungan dari Pemerintah Daerah, dan Kabupaten HSU berkomitmen untuk member dukungan dan bersinergi dengan BNNK HSU.

Pemda HSU akan membantu sarana dan juga anggaran serta personil dalam rangka persiapan untuk memulai operasional hingga tahun 2019, BNNK yang baru terbentuk juga akan mendapat dukungan dari BNN Pusat.

Abdul Wahid mengatakan dengan terbentuknya BNNK HSU diharapkan dapat membawa dampak positif dengan melakukan penekanan serta pencegahan peredaran gelap Narkoba di HSU.

“Seluruh pihak bekerjasama bahkan hingga di lingkungan keluarga juga perlu member perhatian terhadap generasi muda agar tidak terjerumus ke dunia narkoba,” ungkapnya. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help