Berita Kabupaten Banjar

Ini yang Disiapkan PLN untuk Haul Guru Sekumpul

Jelang pelaksanaan kegiatan akbar Haul ke-13 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani yang akrab disapa Guru Sekumpul pada 25 Maret 2018

Ini yang Disiapkan PLN untuk Haul Guru Sekumpul
Humas PLN Kalselteng
melakukan penyisipan 7 buah trafo dengan kapasitas masing 200 kilo Volt Ampere (kVA). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jelang pelaksanaan kegiatan akbar Haul ke-13 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani yang akrab disapa Guru Sekumpul pada 25 Maret 2018, PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) terus melakukan persiapan untuk memastikan pasokan suplai listrik aman.

Salah satunya adalah melakukan penyisipan 7 buah trafo dengan kapasitas masing 200 kilo Volt Ampere (kVA).

Penyisipan trafo dilakukan guna mengantisipasi lonjakan beban pemakaian listrik saat berlangsungnya Haul. Penambahan sisip trafo juga berguna untuk memastikan tegangan tidak berlebihan di satu titik, sehingga keandalan suplai listrik menjadi lebih baik.

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Manchester United vs Sevilla Malam Ini, Leg 2 16 Besar Liga Champion

"Trafo sisip tersebut kami pasang di Jalan Pendidikan Gang Mawar dan Gang Hijrah. Kemudian di Jalan Sekumpul Gang Fuji Rahayu, Berkat Tawakal dan Gang Hijrah, Jalan Tanjung Rema Gang Sempurna 2 dan Jalan Sampurna Dalam," ujar Supervisor Humas PLN Kalselteng, Bayu Aswenda, Selasa (13/3/2018).

Selain itu, kemarin petugas PLN Rayon Martapura juga melakukan inspeksi jaringan distribusi dengan melakukan pembersihan umbul-umbul di bawah jaringan yang berpotensi menyebabkan gangguan.

Seluruh jaringan di sekumpul dipastikan tidak akan luput dari inspeksi untuk memastikan peralatan jaringan andal.

Baca: Jadwal Siaran Langsung AS Roma vs Shakhtar Donetsk Malam Ini, Leg 2 Babak 16 Liga Champion

"Potensi gangguan jaringan salah satunya adalah adanya sentuhan pohon atau benda asing, umbul-umbul juga berpotensi menyebabkan gangguan apabila sampai menyentuh jaringan, sehingga hari ini petugas melakukan penbersihan," jelas dia.

Tak berhenti disitu, PLN Rayon Martapura juga telah menyiapkan genset mobile sebesar 250 kVA yang akan diletakkan di perempatan Sekumpul. Keberadaan genset tentunya vital sebagai back up suplai listrik apabila terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

"Sesuai SOP yang telah disiapkan oleh PLN Area Banjarmasin, genset mobile sebesar 250 kVA menjadi hal wajib yang harus kami siapkan. Keberadaan genset tersebut tentunya sebagai langkah prefentif apabila terjadi gangguan suplai listrik," katanya.

PLN berkomitmen untuk berupaya keras menyiapkan peralatan jaringan distribusi agar suplai listrik pada saat acara dapat berjalan lancar. Beberapa persiapan saat ini terus dilakukan sampai H-2 pelaksanaan acara untuk memastikan semua peralatan maupun personil siap.

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help