Seputar Kalteng

Istri Kapolri Terpesona Liat Pusat Rehabilitasi Orangutan Nyarumenteng, Ini Harapannya

Dalam rangka HUT ke 36 yayasan Kemala Bhayangkari Ibu Tri Karnavian Bersama OASE Kabinet Kerja

Istri Kapolri Terpesona Liat Pusat Rehabilitasi Orangutan Nyarumenteng, Ini Harapannya
Tribun Kalteng/Fathurahman
Istri Kapolri, Tri Tito Karnavian, saat di wawancarai di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dalam rangka HUT ke 36 yayasan Kemala Bhayangkari Ibu Tri Karnavian Bersama OASE Kabinet Kerja, melakukan kunjungan ke Palangkaraya, Kalimatan Tengah, dia datang bersama sejumlah istri para menteri kabinet kerja.

Beberapa, istri pejabat menteri kabinet kerja yang masuk dalam OASE, selain Ibu Tri Tito karnavian, Ibu Hani Pramono Anung, Ibu Yasmin, Ibu Ira Zega Brojonegoro, Ibu Ratna Megawangi Sofyan Djalil, Ibu Rini Rudiantara, Ibu Ros Ellyana Prasetyo dan Ibu Marifah hanif Dakhiri, Ibu Erni Tjahyo Kumolo serta Ibu Bintang Puspayoga.
Setelah

Saat berada di Palangkaraya, rombongan di kawal oleh Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Herlina Revandoko Ibu kasdam Tanjung Pura beserta Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta istri dan Forkompimda Kalteng.

Baca: Hasil LFC Thanh Hoa Vs Bali United - Skor Babak Pertama 0-0, Sibuknya Spiderwan!

Mereka menyambut kedatangan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (13/3/2018) pukul 07.20 WIB dan mengantarkan kembali pada sore harinya untuk melanjutkan kunjungan ke provinsi lainnya.

Kedatangan isteri Kapolri Jenderal Pol H.M. Tito Karnavian dan Isteri-isteri Menteri Kabinet Kerja di Kota Cantik Palangkaraya ini juga dalam rangka sosialisasi Lawan Narkoba, Pornografi dan Kekersan di Gedung Pertemuan Kalawa Water Park jalan Tjilk Riwut Km 6,5 Kota Palangkaraya.

Baca: Kronologi Penangkapan Bripka SP, Oknum Polisi yang Larikan Tahanan Narkoba

Selain sosialisasi terkait narkoba, Rombongan Oase Kabinet Kerja ini juga akan mengunjungi Aboretum tempat penakaran Orangutan di Kelurahan Nyaru Menteng Kecamatan Bukit Batu Kota Palangkaraya.

"Saya memang sudah dua kali datang ke Kalteng, dan saat mengunjungi Arboretum, saya senang saat melihat lokasi penangkaran Orangutan di Nyarumenteng. Orangutan sangat dilindungi, sehingga Kalteng tentu sangat bangga bisa ada binatang tersebut, karena tidak semua daerah ada binatang tersebut," ujarnya.

Dikatakan, adanya tempat penangkaran orangutan di Palangkaraya, tersebut , diharapkan juga dibarengi dengan pengawasan binatang tersebut agar jangan adalagi diselundupkan ke luar negeri, karena binatang tersebut merupakan kekayaan negeri ini."Orangutan itu harus dijaga dan dilindungi, jangan lagi lolos di bawa ke luar negeri," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fathurahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved