Seputar Kalteng

Kata Kadis PUPR dan Wawali Palangkaraya Usai Jalan Yos Soedarso Rusak Hingga Diperbaiki Mahasiswa

Kerusakan jalan Yos Soedarso Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang belum mendapat perhatian pemerintah untuk diperbaiki

Kata Kadis PUPR dan Wawali Palangkaraya Usai Jalan Yos Soedarso Rusak Hingga Diperbaiki Mahasiswa
Tribun Kalteng/Fathurahman
Wakil Wali Kota Palangkaraya Mofit Saptono Subagio. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kerusakan jalan Yos Soedarso Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang belum mendapat perhatian pemerintah untuk diperbaiki sehingga penimbunan batu dan pasir dilakukan oleh mahasiswa mendapat tanggapan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, Leonard S Ampung.

Pjs Bupati Seruyan ini, Selasa (13/3/2018) mengatakan, Jalan Yos Soedarso memang menjadi tanggungjawab pihaknya dalam melakukan perbaikan dan pemeliharaanya, namun tetap harus dilakukan koordinasi dengan Pemko Palangkaraya.

Namun sebutnya, dalam memelihara jalan tersebut diperlukan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota sebagai pemilik wilayah Kota Palangkaraya, terutama melakukan koordinasi dalam setiap pembangunan yang berhubungan dengan jalan.

Baca: BREAKINGNEWS: Bripka SP Ditangkap di Palangkaraya, Malam Ini Mau Dibawa ke Banjarmasin

Menurut Leo panggilan akrabnya, drainase dalam kota masih banyak yang mengalami kerusakan atau mampet sehingga diperlukan perbaikan, tentu jalan dan drainase harus sama-sama berfungsi dulu.

"Kerusakan jalan yang ada di Yos Soedarso dan jalan lainnya yang selama ini aspalnya terkelupas rata-rata sebagai dampak dari terendam air parit yang meluber, jadi jika jalan diperbaiki,drainase juga diperbaiki," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palangkaraya, Mofit Saptono Subagio, mengatakan, pihaknya akan semakin sering lagi dalam melakukan koordinasi tentang perbaikan jalan dan drainase yang ada di Kota Palangkaraya, bersama Dinas PUPR Kalteng.

"Ya, memang selama ini mungkin masih kurang koordinasinya, sehingga kedepannya koordinasi antar instansi akan lebih ditingkatkan lagi sehingga harapannya pembangunan akan berjalan dengan baik dan lebih mantap lagi," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/Fathurahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help