Berita Banjarmasin

Ketua DPRD Kalsel Penuhi Tuntutan Mahasiswa Soal UU MD3

Dukungan penolakan itu, ditindaklanjutinya dengan meberikan langsung, penolakan itu di Badan Legislasi Daerah DPR RI Selasa

Ketua DPRD Kalsel Penuhi Tuntutan Mahasiswa Soal UU MD3
istimewa
Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin dan jajaran anggota dewan lainnya menyerahkan penolakan mahasiswa ke Badan Legislasi Daerah DPR RI, Selasa (13/3/2018) 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin dan jajaran anggota dewan lainnya, menepati janjinya kepada peserta aksi dari mahasiswa yang menolak UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD (MD3) yang tengah digodok di DPR RI.

Dukungan penolakan itu, ditindaklanjutinya dengan memberikan langsung, berkas penolakan itu di Badan Legislasi Daerah DPR RI pada, Selasa (13/03/2018 ).

Dimana hasil kesepakatan atau suara mahasiswa dalam penolakan itu diserahkan oleh Ketua (H.Burhanuddin, S.Sos, M.Pd) & Wakil Ketua DPRD (H.Hamsyuri,SH & Asbulah,SH) beserta Pimpinan dam Anggota BK kepada Tenaga Ahli Badan Legislasi DPR RI Bpk.Indarto, Agus dan Barus.

"Kami sudah menyampaikan suara mahasiswa, yang mana surat penolakan itu sudah sampaikan ke Anggota DPR RI," kata Burhanuddin.

Baca: Kabar Hubungannya dengan Anies Retak, Sandiaga Uno: Saya Bro-bro Banget dengan Pak Anies

Baca: Mbah Mijan Ungkapkan Syahrini Punya Rumah Besar di Banjarmasin dari Pacarnya Bernama Mr H

Seperti diketahui, ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Kalsel berunjuk rasa ke kantor DPRD Provinsi Kalsel, Senin (12/3/2018) kemarin dan mendesak agar Ketua DPRD Kalsel menyarakan penolakan revisi UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD yang tengah digodok di DPR RI.

Pertama, mereka menuntut DPRD provinsi Kalsel melakukan pengusutan revisi ke pusat terkait undang-undang MD3 dalam pasal 73, 122, 245 dan 427 A huruf C selambat-lambatnya 6 hari setelah audiensi dan penandatanganan nota kesepakatan ini dengan ditandai berita acara.

Baca: Jadwal dan Prediksi Manchester United vs Sevilla Liga Champions Malam Ini Live di SCTV

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champion - Barcelona vs Chelsea, MU Vs Sevilla

Kedua, sebagai perwakilan rakyat Ketua DPRD provinsi Kalsel secara terbuka siap untuk dikritisi oleh masyarakatnya sendiri dalam bentuk apapun yang berkaitan dengan kinerja anggota dewan dan tidak menggunakan produk UU MD3 untuk mengkriminalisasi siapapun yang melakukan kritikan.

Ketiga, ketua DPRD provinsi Kalsel akan senantiasa mengevaluasi kinerja setiap anggota dewan dan menjalankan fungsi-fungsinya serta siap mendorong pemerintah provinsi Kalsel untuk bersamamu wujudkan serta menciptakan akuntabilitas transparansi dalam mengelola keuangan daerah dan selalu bersedia melakukan uji publik terhadap produk kebijakan hukum daerah. (banjarmasinpost.co.id/huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help