Berita Banjarmasin

Papan Bunga Ucapan Tak Pernah Sepi Pemesan, Pedagang Raup Omset Rp 60 Juta Per Bulan

Usaha bikin papan bunga ucapan ini tidak mengenal musim, penyedia jasa atau toko-toko bunga menawarkan berbagai jenis dan ukuran

Papan Bunga Ucapan Tak Pernah Sepi Pemesan, Pedagang Raup Omset Rp 60 Juta Per Bulan
banjamasinpost.co.id/hasby suhaili
Bisnis papan bunga ucapan tak mengenal musim 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Saat hajatan syukuran kelahiran anak, khitan, pesta perkawinan, pelantikan-pelantikan atau peresmian-peresmian, seringkali dijumpai papan karangan bung. Bahkan, saat ada yang meninggal dunia, ada papan bunga ucapan duka cita.

Usaha bikin papan bunga ucapan ini tidak mengenal musim, penyedia jasa atau toko-toko bunga menawarkan berbagai jenis dan ukuran papan bunga ucapan.

Owner CV Maulana, Aspian mengatakan, salah satu keunggulan bisnis memproduksi papan bunga ucapan ini adalah tidak mengenal musim.

Karena memiliki prospek yang bagus, awalnya membikin papan bunga ucapan ini hanya sampingan kini sudah mulai digarap maksimal.

Baca: Mbah Mijan Ungkapkan Syahrini Punya Rumah Besar di Banjarmasin dari Pacarnya Bernama Mr H

“Tetapi yang utama tetap rental tanaman dan jasa perawatan taman. Kalau bunga papan dari kami menggunakan bunga sintetis atau plastik, sistem sewa antara dua sampai lima hari,” katanya, Selasa (13/3).

Dijelaskannya, karena sistem sewa inilah maka lokasi acara bebas sampah styrofoam yang berbahaya bagi lingkungan. Tuan rumah tidak perlu repot membersihkan dan membereskannya, karena selesai acara beberapa hari, pihaknya membereskan.

Adapun ukuran papan bunga ucapan panjang 240 sentimeter dan lebar 175 sentimeter. Penyewa dikenakan tarif untuk wilayah Banjarbaru dan Martapura Rp 500 ribu sedangkan ke Banjarmasin Rp 600 ribu.

Dijelaskannya, papan bunga ucapan miliknya menggunakan bunga bahan sintetis maka bisa dipajang untuk dalam ruangan atau luar ruangan, walau berhari-hari tetap bagus. Selain itu, papan bunga produksi CV Maulana tahan banting.

Baca: Kabar Hubungannya dengan Anies Retak, Sandiaga Uno: Saya Bro-bro Banget dengan Pak Anies

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help