Saraba Kawa

Pemkab Tabalong Kerjasama dengan Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR

Pemerintah Kabupaten Tabalong menjalin kerjasama dengan Direktorat Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum

Pemkab Tabalong Kerjasama dengan Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR
istimewa
Plt Bupati Tabalong H Zony Alfian Noor bersama beberapa kepala daerah dalam penandatangan kerjasama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALI - Pemerintah Kabupaten Tabalong menjalin kerjasama dengan Direktorat Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia untuk penyelenggaraan infrastruktur penyehatan lingkungan permukiman, pada hari selasa (13/3) kemarin.

Penandatangan yang dilakukan oleh Plt Bupati Tabalong, H Zony Alfianoor dengan Direktur Penyehatan Lingkungan Perumahan (PLP) Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Doddy Krispratmadi pada acara Sosialisasi dan Penandatangan kerjasama Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Permukiman untuk Indonesia Wilayah Timur, di Sanur Bali.

Plt Bupati Tabalong H Zony Alfian Noor bersama beberapa kepala daerah dalam penandatangan kerjasama

Plt Bupati Tabalong H Zony Alfian Noor bersama beberapa kepala daerah dalam 

penandatangan kerjasama (istimewa)

Acara yang turut dihadiri Kepala Daerah di Indonesia wilayah tengah dan timur ini bertujuan untuk membangun kerjasama yang baik antara Kementerian PUPR dengan pemerintah daerah dalam upaya penyelarasan pemahaman terhadap hak dan kewajiban antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kab/kota dalam pembangunan, pengelolaan, dan pengembangan infastruktur penyehatan lingkungan permukiman yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Dengan adanya perjanjian kerjasama Penyelenggaraan Infrastruktur Penyehatan Lingkungan Permukiman ini nantinya, Pemerintah Pusat melalui Bidang PLP Kementerian PUPR dan pemerintah provinsi atau kab/kota akan sama – sama terlibat dalam upaya mewujudkan sanitasi yang baik untuk masyarakat, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat berupa Infrstruktur, Pendampingan, Pengembangan SDM hingga Dana Alokasi Khusus (DAK).

Direktur PLP Kementerian PUPR, Doddy Krispratmadi mengatakan perjanjian kerjasama ini merupakan pembagian tugas, wewenang dan kewajiban antara Pemerintah Pusat dengan daerah untuk penyehatan lingkungan permukiman di Indonesia yang layak huni.

”Muaranya dari ini semua untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kita sendiri” ujar Doddy dalam sambutannya saat membukan acara.

Sementara itu, Plt Bupati Tabalong H Zonny Alfianoor, melalui Kabag Humas dan Protokol Zahirsyah Manuar menyatakan dengan adanya kerjasama ini akan dijalankan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan tugas dan wewenang yang sudah dibagi antara pusat dan daerah.

"Dengan dukungan pusat, Pemkab Tabalong akan terus meningkatkan pengelolaan sanitasi permukiman agar lebih baik lagi” ujar Zahirsyah. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help