Berita Banjarbaru

Polisi Ini Bangun Pelabuhan di Desa Kuin Besar Aluhaluh, Demi Anak-anak Bersekolah

Bhabinkamtibmas Desa Kuin Besar Kecamatan Aluhaluh membantu warga yang sedang membangun pelabuhan kecil

Polisi Ini Bangun Pelabuhan di Desa Kuin Besar Aluhaluh, Demi Anak-anak Bersekolah
istimewa
Bripka Sukadi, Bhabinkamtibmas Desa Kuin Besar Kecamatan Aluhaluh membantu warga yang sedang membangun pelabuhan kecil di Desa Kuin Besar.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bripka Sukadi, Bhabinkamtibmas Desa Kuin Besar Kecamatan Aluhaluh membantu warga yang sedang membangun pelabuhan kecil di Desa Kuin Besar.

Rencananya Pelabuhan yang dibangun dengan dana patungan dari masyarakat tersebut akan dipergunakan oleh warga untuk sentral berkumpulnya taksi klotok yang akan antar jemput anak anak sekolah nantinya.

Pembakal Subhan mengatakan dengan dibangunnya pelabuhan ini berharap anak-anak sekolah baik yang akan berangkat maupun pulang sekolah tidak jauh-jauh lagi menuju pelabuhan yang lama.

Baca: BREAKINGNEWS: Bripka SP Ditangkap di Palangkaraya, Malam Ini Mau Dibawa ke Banjarmasin

“Dan pembangunan ini atas ide atau gagasan dari Bhabinkamtibmas Desa Kuin Besar yaitu Pak Sukadi yang sering melihat anak-anak sekolahan jauh menuju pelabuhan lama," katanya.

Perlu diketahui, Desa Kuin Besar merupakan salah satu desa di wilayah hukum Polsek Aluhaluh jajaran Polres Banjarbaru merupakan daerah banyak aliran sungai dari RT satu ke RT lainnya.

Baca: LIVE STREAMING FLC Thanh Hoa vs Bali United Malam Ini 17.30 WIB - Link Live Streaming RCTI di Sini

Sehingga mobilitas disana, warga dan tidak terkecuali pelajar juga masih banyak menggunakan alat trasportasi air berupa Taxi Klotok.

“Gagasan atau ide ini timbul saat saya melihat banyak pelajar yang terlambat sampai ke sekolahan karena untuk menuju ke pelabuhan yang lama cukup jauh” jelas Bripka Sukadi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kanit Binmas Polsek Aluh Aluh Aiptu Sugianto sangat mengapresiasi ide dan gagasan dari Bripka Sukadi salah satu Bhabinkamtibamasnya.

“Diharapkan dengan ada pelabuhan yang baru kelak para pelajar di SD Kuin Besar tidak terlambat lagi”, harap Aiptu Sugianto.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved