Berita HSU

Rangkul Camat, Iptu Danusura Kampanyekan Gerakan Anti Hoax Kepada Kades di Alabio

Kampanye bijak menggunakan media sosial (Medsos) dan stop penyebaran berita hoax terus dilakukan di masyarakat.

Rangkul Camat, Iptu Danusura Kampanyekan Gerakan Anti Hoax Kepada Kades di Alabio
istimewa
Polsek Alabio, Kapolsek Alabio Iptu Danusura bersama dengan Camat Sungai Pandan H Mohammaf Iqbal beserta kepala desa se Kecamatan Sungai Pandan mengikuti kegiatan kampanye anti hoax 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kampanye bijak menggunakan media sosial (Medsos) dan stop penyebaran berita hoax terus dilakukan di masyarakat. Pencegahan ini juga dilakukan dengan sosialisasi oleh Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Kali ini giliran Polsek Alabio, Kapolsek Alabio Iptu Danusura bersama dengan Camat Sungai Pandan H Mohammaf Iqbal beserta kepala desa se Kecamatan Sungai Pandan mengikuti kegiatan kampanye anti hoax, Senin (12/03/2018).

Iptu Danusura mengatakan internet dan media sosial saat ini sudah menjadi hal yang sangat dikenal masyarakat. Dari seluruh golongan hingga usia banyak yang menggunakan media sosial.

Baca: Kabar Hubungannya dengan Anies Retak, Sandiaga Uno: Saya Bro-bro Banget dengan Pak Anies

Baca: Hasil FLC Thanh Hoa Vs Bali United - Skor Babak Pertama 0-0, Sibuknya Spiderwan!

Masyarakat memang bisa melakukan sosialisasi hingga mendapatkan informasi dengan adanya media sosial. Namun saat ini banyak juga informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya yang beredar melaluo media sosial.

Karenanya warga diminta untuk berhati hati dalam menyebarluaskan informasi yang diterima. Bahkan dapat dipidanakan jika terbukti ikut serta menyebarkan informasi bohong dan ujaran kebencian.

"Bukan hanya informasi yang didapat dari internet, berita yang terjadi di wilayah sekitar juga perlu dikonfirmasi dulu kebenarannya sebelum disebarkan," ujarnya.

Warga juga diminta untuk mengaktifkan kembali Poskamling di setiap lingkungan RT. "Silakan lapor segera ke kami jika ada kejahatan atau hal-hal mencurigakan di lingkungan Anda," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved