Berita Kotabaru

Sekda Minta Segera Dibebaskan Soal Lahan Warga Digunakan untuk Halaman SDN Teluk Aru

Belum dibebaskan lahan milik warga seluas 7x60 meter persegi digunakan untuk halaman SDN Teluk Aru

Sekda Minta Segera Dibebaskan Soal Lahan Warga Digunakan untuk Halaman SDN Teluk Aru
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
SDN Teluk Aru, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan Kotabaru dipasang batas pagar pemilik karena lahan seluas 7x60 meter persegi untuk halaman sekolah belum diganti rugi oleh pemerintah daerah 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Belum dibebaskan lahan milik warga seluas 7x60 meter persegi digunakan untuk halaman SDN Teluk Aru, hingga berujung terganggunya kegiatan siswa dan siswi langsung disikapi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Drs Said Akhmad.

"Belum dapat laporan. Baru tahu dari kamu (banjarmasinpost.co.id)," kata Said Akhmad, Selasa (13/3/2018).

Meski demikian, belum ada laporan terkait persoalan yang dialami siswa dan pihak SDN Teluk Aru, Said Akhmad meminta instansi terkait melakukan pembebasan lahan.

Hanya Said juga menegaskan, sebelum pembebasan terlebih dulu dilakukan inventarisasi lahan yang diklaim warga.

"Harus diinventarisasi dulu. Sapa tahu aset pemerintah daerah," jelasnya.

Baca: LIVE STREAMING FLC Thanh Hoa vs Bali United Malam Ini 17.30 WIB - Link Live Streaming RCTI di Sini

Disinggung permasalahan belum dibebaskannya lahan sejak 2003 silam, Said tidak cuma dibuat terkejut. Namun pembebasan akan menjadi skala prioritas.

"Kalau begitu harus secepatnya dibebaskan di 2019. Kalau di APBD perubahan bisa bila ada anggaran tersedia. Kasihan anak-anak yang ingin menimba ilmu bila belum dibebaskan," ucapnya.

Sebeluknya diberitakan, Kepala SDN Telukaru, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan Kotanbaru Sudarman SPd, digelayuti rasa kebingungan. Terlebih 100 lebih siswa dan siswi di sekolah tersebut, sudah sepekan ini tidak bisa lagi olahraga dan apel Senin.

Wajar jika Sudarman, sebagai orang nomor satu di sekolah itu merasa kebingungan. Pasalnya, siswa dan siswi tidak bisa pelajaran olahraga dan apel senin, lantaran halaman sekolah dipasang pagar oleh pemiliknya.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved