Berita Tanahlaut

Waduh, Panwaslu Tanahlaut Ternyata Sudah 35 Kali Layangkan Surat Imbauan kepada Timses

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut ternyata sudah 35 kali melayangkan surat berisi imbauan

Waduh, Panwaslu Tanahlaut Ternyata Sudah 35 Kali Layangkan Surat Imbauan kepada Timses
banjamasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut ternyata sudah 35 kali melayangkan surat berisi imbauan kepada tim sukses pasangan calon peserta Pilkada 2018.

Itu dikatakan Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi dalam rapat koordinasi Sentra Gakkumdu Pilkada 2018 di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut, Selasa (13/3/2018).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Marsudi menyampaikan permohonan maaf karena harus menyebut tim sukses (timses) pasangan calon peserta Pilkada tidak taat aturan dan kurang kooperatif.

Baca: Kabar Hubungannya dengan Anies Retak, Sandiaga Uno: Saya Bro-bro Banget dengan Pak Anies

Contoh yang paling terkini, ungkap Marsudi adanya imbauan kewajiban menyampaikan akun media sosial, jadwal kampanye terbatas dan anjuran mendaftarkan mobil yang diberi striker gambar pasangan calon.

Terkait, akun media sosial yang beredar saat ini, Marsudi kembali memohon maaf akan segera menyampaikan hasil pengawasan kepada Bawaslu RI.

Itu karena sejumlah akun media sosial bergambar pasangan calon peserta Pilkada yang tidak didaftarkan ke KPU Kabupaten Tanahlaut dianggap akun liar sehingga direkomendasikan untuk ditutup.

Baca: Mbah Mijan Ungkapkan Syahrini Punya Rumah Besar di Banjarmasin dari Pacarnya Bernama Mr H

Marsudi menjamin pihaknya bersama sentra Gakkumdu menjamin akan bersikap netral dan memproses semua pengaduan ataupun temuan selama proses tahapan Pilkada serentak berlangsung.

Panwaslu Kabupaten Tanahlaut bekerja sesuai aturan dan peraturan bersama yang dibuat antara Bawaslu RI, Kejaksaan Agung dan Mabes Polri. Kepentingan Panwaslu Kabupaten Tanahlaut agar Pilkada berlangsung aman dan damai.

"Gakkumdu penyamakan persepsi untuk memastikan masuk unsur pelanggaran. Jangan khawatir karena Panwaslu Kabupaten Tanahlaut bekerja sesuai aturan dan aturan bersama," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved