Berita Balangan

Aparatur di 21 Desa di Kecamatan Juai Ikut Bimtek Masalah Sensitif Ini

Bimtek ini dilaksanakan mulai Senin (12/3/2018) dan akan ditutup pada hari ini Rabu (14/3/2018)

Aparatur di 21 Desa di Kecamatan Juai Ikut Bimtek Masalah Sensitif Ini
Istimewa
Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan gelar Bimtek tentang Penyusunan RAPB Desa 2018 dan Laporan Pertanggungjawaban pengunaan dana Tahun anggaran 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan gelar Bimtek tentang Penyusunan RAPB Desa 2018 dan Laporan Pertanggungjawaban pengunaan dana Tahun anggaran 2017.

Bimtek ini dilaksanakan mulai Senin (12/3/2018) dan akan ditutup pada hari ini Rabu (14/3/2018) bertempat
di aula Kecamatan Juai.

Kegiatan mendatangkan langsung narasumber yaitu Kasi Datun Kejari Balangan Januar Hapriansyah, Kasi Keuangan Desa Dinas PMD Andi, Pendamping Desa, Tenaga Ahli Infrastruktur, dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa, dimana kegiatan diikuti oleh aparatur desa dari 21 desa di Kecamatan Juai.

Camat Juai, Lokmanol Hakim kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, bimtek ini baru kali pertama.

"Kami harap para kepala desa dan jajarannya untuk benar-benar mengikuti bimtek ini dengan baik, dan hasil dari kegiatan ini dapat bermanfaat, serta dapat di aplikasikan dalam menjalankan roda pemerintahan desa," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Datun Kejari Balangan Januar Hapriansyah menyampaikan, bahwa Bimtek ini adalah wujud langkah kongkrit dari pelaksanaan MoU yang telah dilakukan.

"Karena kami ingin desa-desa yang ada di Kecamatan Juai dapat menjadi percontohan bagi desa yang lain, baik itu penyusunan RAPDesa nya, dan juga pelaporan penggunaan dananya," harapnya.(banjarmasinpost.co.id/elh)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved