Berita Regional

Bawa 2 Kg Sabu ke Indonesia, Seorang Warga Malaysia Anggota Jaringan Internasional Ditembak Mati

Seorang warga negara Malaysia, Ng Eng Aun alias Piter tewas ditembak petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN)

Bawa 2 Kg Sabu ke Indonesia, Seorang Warga Malaysia Anggota Jaringan Internasional Ditembak Mati
(KOMPAS.com Dok. Polda Kalbar)
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari bersama Kapolda Kalbar menunjukkan barang bukti saat ungkap kasus di Mapolda Kalbar (14 3 2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PONTIANAK - Menyelundupkan sabu ke Indonesia, seorang warga negara Malaysia, Ng Eng Aun alias Piter tewas ditembak petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Polri dan Bea Cukai karena berupaya melarikan diri dan melawan petugas saat diamankan, Selasa (13/3/2018).

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal dari penangkapan terhadap seorang pelaku bernama Edy Aris Wicaksono di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa sore.

Pada saat mengamankan Edy, tim gabungan berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 2 kilogram serta pil ekstasi sebanyak 30.000 butir dari mobil yang dikendarai Edy.

Baca: Hasil Persija Vs Song Lam Nghe An (SLNA) - Persija Menang Lewat Tendangan Geledek Addison Alves

“Seperti modus operasi yang lalu, barang-barang narkoba ini disembunyikan di dalam mobil bersama-sama dengan barang klontong untuk mengelabui petugas,” ujar Arman saat rilis di Mapolda Kalbar, Rabu (14/3/2018). 

Berdasarkan hasil interograsi, sambung Arman, Edy mengaku diperintah oleh tersangka lain atas nama Piter yang diketahui saat itu sedang menginap di Hotel Haris Pontianak.

Saat hendak ditangkap, Piter yang merupakan warga Malaysia berusaha melarikan diri dan melawan. Petugas pun terpaksa menembak Piter hingga tewas.

Baca: Hasil Persija Vs Song Lam Nghe An (SLNA) - Skor Akhir 1-0, Addison Bikin Jakmania Bergemuruh

Arman menambahkan, tersangka Piter bukanlah pemain baru. Tersangka pernah menyelundupkan 25 kilogram sabu melalui jalur perbatasan.

“Bukan sindikat baru, tetapi sindikat lama yang terkait dengan jaringan internasional,” papar Arman.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved