Bumi Antaluddin

BKD HSS GElar Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah, Ini Tujuannya

Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD, Diklat) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pendidikan dan pelatihan

BKD HSS GElar Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah, Ini Tujuannya
istimewa
Kegiatan Diklat BKD HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD, Diklat) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) penguatan kompetensi pengawas sekolah.

Diklat penguatan kompetensi pengawas sekolah ini digelar di Gedung II BKD Diklat HSS, Kandangan.

Sudah berlangsung sejak Senin, (12/3) hingga 17 Maret mendatang.

Kegiatan diikuti sebanyak 40 orang pengawas dari jenjang taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah pertama (SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekda HSS, MH Ideham.

Kegiatan Diklat BKD HSS
Kegiatan Diklat BKD HSS (istimewa)


Menurut HM Ideham, Diklat penguatan kompetensi pengawas sekolah penting untuk dilaksanakan bagi para pengawas dalam rangka peningkatan kompetensinya.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya terhenti sampai disini dan dapat ditindaklanjuti serta dilaksanakan secara berkelanjutan,” katanya.

Dalam proses pendidikan, pengawasan atau supervisi merupakan bagian tidak terpisahkan dalam upaya peningkatan prestasi belajar dan mutu sekolah.

Pengawas satuan pendidikan adalah tenaga kependidikan profesional berstatus ASN yang diangkat dan diberi tugas, tanggung jawab dan wewenang secara penuh dari pejabat berwenang untuk melaksanakan pengawasan akademik dan pengawasan manajerial melalui kegiatan pemantauan, penilaian, pembinaan, pelaporan dan tindak lanjut.

Pihaknya berharap para pengawas sekolah dapat melaksanakan tugas dan kewenangan masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Melalui kegiatan Diklat ini, semoga bisa menjadi momentum dalam rangka menjaga dan meningkatkan kompetensi para pengawas sekolah,” tambahnya.

Kepala BKD Diklat HSS Zulkipli menjelaskan Diklat penguatan kompetensi pengawas sekolah yang dilaksanakan dengan pola kemitraan antara BKD, Diklat Kabupaten HSS dengan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Narasumbernya ada 10 orang dari Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dikdasmen Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” katanya.

Pihaknya berharap semua peserta bisa menjalani dan mengikuti kegiatan dengan maksimal sehingga bisa mendapatkan ilmu dan wawasan untuk menunjang kinerjanya dalam memajukan dunia pendidikan di HSS. (*/aol)

Simak informasi HSS di tautan berikut ini

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help