Travel Banjarmasin

Deputi GM Cantik Ini Sebut Banyak Tempat Wisata Memikat di Kalsel, Tapi Perlu Polesan Ini

Meski begitu, dibandingkan daerah lain objek wisata kita banyak yang belum dikenal sehingga hanya beberapa...

Deputi GM Cantik Ini Sebut Banyak Tempat Wisata Memikat di Kalsel, Tapi Perlu Polesan Ini
Istimewa
Deputi General Manager TreePark Hotel Banjarmasin, Noor Alimah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan merupakan wilayah yang tak hanya kaya sumber daya alam seperti batu bara dan lainnya, namun beragam keunikan lainnya pun ada di provinsi ini. Termasuk tempat-tempat wisata.

Meski begitu, dibandingkan daerah lain objek wisata kita banyak yang belum dikenal sehingga hanya beberapa saja yang menjadi tujuan wisata secara nasional.

Meski begitu sebenarnya wisata di Kalsel sangatlah banyak dan berfariasi serta hampir diseluruh kabupaten di provinsi ini memiliki tempat-tempat tujuan wisata

Baca: Link Live Streaming RCTI Persija Jakarta vs Song Lam Nghe An Piala AFC 2018 Pukul 18.00 Wib

Deputi General Manager TreePark Hotel Banjarmasin, Noor Alimah saat berbincang dengan Insight mengungkapkan pariwisata di Kalimantan Selatan, mempunyai banyak pembendaharaan khususnya tempat-tempat wisatanya yang juga memikat untuk dikunjungi.

Dan tempat wisata ini tidaklah kalah bersaing keindahannya dengan tempat wisata di daerah-daerah lainnya.

Baca: Ngeri! Bukan Ditangkap Biasa, Ternyata Polisi Harus Dor Dua Kaki Bripka Suparmin Sebelum Ditangkap

"Memang ada hal yang tanpa dipungkiri, bahwa di beberapa tempat wisata yang sedikit terlihat seperti terabaikan. Memang membutuhkan waktu dan kesadaran bagi kita semua terutama pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang berdekatan dengan tempat wisata untuk menumbuhkan dan mengembangkan area wisatanya masing-masing," tutur wanita berhijab ini.

Menurutnya, PR yang besar untuk pemerintah daerah adalah bagaimana mendatangkan turis domistik ataupun internasional untuk mendapatkan devisa daerah melalui tempat-tempat wisata, khususnya di Kalimantan Selatan.

Diakuinya ada tempat wisata yang sudah terkenal seperti Pasar Terapung, Loksado, Pasar Martapura, tapi banyak juga tempat wisata yang masih perlu dukungan penuh untuk pengembangan fasilitas.

Baca: Cegah Lipstik Bikin Bibir Pecah-pecah Ala Perempuan Cantik Banjarmasin

"Adakan event dan promosi-promosi untuk tempat-tempat wisata lain yang punya potensi besar, sehingga benar-benar terekspose secara maksimal," paparnya.

"Dukungan dan sumbangsih dari perusahaan swasta dan pemerintahan sangat penting untuk kemajuan tempat-tempat wisata di Kalimantan Selatan ini," harap perempuan suka senyum ini.

Ia merasa majunya tempat wisata juga akan berimbas kepada bisnis lainnya yang berkaitan, seperti perhotelan, restaurant, transportasi dll hingga devisa daerah juga terus ikut meningkat.

Senang rasanya jika memang daerah yang kita cintai ini mendapatkan tempat di hati orang banyak dan menjadi tempat tujuan wisata ataupun berbisnis. Kalimantan Selatan teruslah maju dan berkembang.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved