Berita Banjarmasin

Ini Kata Kadis Perumahan Soal Wacana Rumah Dua Sisi di Bantaran Sungai Kelayan

"Tahun ini direncanakan di Kampung Melayu, melanjutkan tahun lalu di Kamoung hijau sei Bilu Banjarnasin"

Ini Kata Kadis Perumahan Soal Wacana Rumah Dua Sisi di Bantaran Sungai Kelayan
Disbudpar Kota Banjarmasin via BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
Pemandangan sungai Kelayan, jalur susur sungai baru yang disajikan oleh Disbudpar Kota Banjarmasin untuk wisatawan. Foto dirilis Selasa (31/10/2017) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Perkumiman Ir Akmad Fanani Saifuddin MT, menjelaskan untuk program perumahan khusus untuk sungai kelayan belum masuk.

"Tahun ini direncanakan di Kampung Melayu, melanjutkan tahun lalu di Kamoung hijau sei Bilu Banjarnasin. Konsepnya belum rumah muka dua," katanya.

Menurut dia, Sungai kelayan itu perlu pembebasan terlebih dahulu karena rumah nya sudah berlapis, sehingga sangat sulit untuk menatanya.

"Jadi tidak semudah yang dibayangkan, " kata Akmad Fanani Saifuddin MT, kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (4/3/2018).

Dijelaskam dia 2017 silam, Banjarmasin mendapatkan bantuan perumahan swadaya dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) yang jumlahnya hingga ratusan unit. Meski ini merupakan bantuan pendanan rumah dari pemerintah pusat, namun warga juga punya peran dana dalam pembangunan rumah.

"Kita mendapatkan 271 unit tahun 2017. Untuk di kuota 2018 sebanyak 300 unit, namun masih belum ditetapkan lokasinya di mana saja," kata dia. (banjarmasinpost.co.id /Huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help